Purwakarta,Detak Media Com– Polres Purwakarta terus berkomitmen penuh terhadap kepedulian para tahanan sekaligus para personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Purwakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama mengecek kondisi para tahanan dan absensi petugas jaga.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama menyatakan pentingnya kegiatan ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Mapolres Purwakarta.

“Kegiatan ini untuk memastikan kondisi tahanan yang berada Mapolres Purwakarta,” kata Ricky, pada Selasa, 16 Juli 2024.

Wakapolres ini berpesan agar para tahanan menjaga kesehatan dan yang lebih penting menjaga keamanan dan ketertiban didalam tahanan.

“Pengecekan kondisi tahanan merupakan salah satu upaya preventif kami untuk memastikan bahwa tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri. Ini merupakan bagian dari tugas kami dalam menjalankan fungsi pengamanan dan penegakan hukum,” ujarnya.

Selain memeriksa kondisi fisik, lanjut dia, tim piket juga mengevaluasi sistem pengamanan yang ada di Rutan untuk memastikan efektivitasnya dalam menghadapi berbagai potensi risiko.

Disamping itu, lanjut Ricky, pihaknya juga mengecek kesiapsiagaan personel jaga untuk memastikan keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada para tahanan.

“Pastikan semuanya dalam kondisi aman. Tetap bertugas sesuai SOP serta berikan pelayanan terbaik untuk tahanan,” Tegas Ricky.(Anggiat.Htb)

Loading