Belitung timur Detak media.com
Kapolres Belitung Timur, AKBP. Indra Feri Dalimuthe S.H.S.I.K.M.M berkunjung untuk bersilaturahmi ke Kantor Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Beltim, di Komplek Perkatoran Pemerintah Terpadu Manggarawan, Jum’at (19/7/24) Pagi.

Silaturhami ini merupakan bagian dari Program Jum’at Curhat Polres Beltim.
Saat berkunjung, Kapolres belitung timur AKBP Indra feri Dalimunthe S.H.S.I.K.M.M didampingi Wakapolres Beltim Kompol Evry Susanto, Kabag Ops AKP yandri c.akip S.H,M.M serta para kepala satuan dan perwira di lingkungan Polres Beltim. Rombongan disambut oleh Ketua Pokja Suherman Fuad berserta 33 anggota Pokja Wartawan Beltim.

Kapolres Belitung Timur, AKBP. Indra Feri Dalimuthe S.H.S.I.K.M.M

Dalam sambutannya Kapolres menyatakan ini silaturahmi kepada wartawan ini merupakan kunjungan Jum’at Curhat ke dua, sejak serah terima jabatan Kapolres Belitung timur awal Juli 2024 lalu. Kunjungan Jum’at pertama dilakukan ke KPU Beltim terkait Pelaksanaan Pilkada serentak. Sedangkan Jum’at (26/7/24) depan Kapolres menjadwalkan Jum’at Curhat dengan Tokoh agama dan Ormas di Kabupaten Beltim.
Wartawan merupakan mitra strategis Kepolisian, karena citra kepolisian tergantung dengan pemberitaan kawan-kawan wartawan. Untuk itu saya minta agar dapat memberikan pemberitaan yang berimbang,” kata Indra.
Selanjutnya dalam rangka Tahapan Pilkada Serentak ini pula, Kapolres AKBP indra feri Dalimunthe S.H.S.I.K.M.M meminta agar wartawan dapat ikut menjaga kondusitifitas di daerah dengan memberikan informasi yang benar dan menyejukkan. Termasuk pula ikut membantu sosilisasi dan edukasi secara langsung kepada masyarakat terutama di kedai-kedai kopi.
Saya harap kawan-kawan akan ikut membantu Pemerintah dan Polres Beltim dalam menjaga kondisi kamtibmas di Kabupaten Beltim ini. Apalagi di Kabupaten Beltim ini saya melihat kondisinya sangat aman dan kondusif, masyarakatnya baik-baik semua.
Sementara itu Ketua Pokja Wartawan, Suherman Fuad sangat mengapresiasi kunjungan Kapolres Beltim dan rombongan. Hal ini menandakan Polres Beltim punya keinginan kuat untuk bermitra dan menjalin hubungan baik dengan wartawan.
Di sela-sela kesibukan beliau, mau menyempatkan diri untuk datang langsung ke sini. Ini artinya Pak Kapolres sangat peduli dengan wartawan,” ujar Herman.
Herman juga menyatakan wartawan Beltim siap untuk ikut membantu menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Beltim. Termasuk pula dengan menangkal berita bohong, isu-isu sara dan kampanye hitam saat Pilkada Serentak.
Insyallah kita akan membantu kerja Polres dan Pemkab Beltim karena kita merupakan mitra untuk sama-sama menjaga kondisi keamanan di Kabupaten tercinta ini,” kata Herman puat.Tomy

Loading