Belitung timur Detak media.com
Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur (Beltim) Dr. Rita Susanti menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa, lansia dan penyandang disabilitas di Halaman Kantor Kejari Belitung Timur, Jumat (19/7) .
Kegiatan yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Belitung Timur ini dimulai dengan menyerahkan sembako dan tebar mukena sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Kab. Belitung Timur.
Hari ini (19/7) kita melakukan berbagai kegiatan bakti sosial ke berbagai tempat. Alhamdulillah, kita melakukan kegiatan ini untuk terus berbuat kebaikan kepada masyarakat Beltim, ” kata Kajari Rita Susanti.
Kegiatan santunan yang dilakukan dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2024 tersebut berjalan dengan lancar dan mendapat antusias dari berbagai pihak.
Sesuai tema yang diangkat ”Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”, kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar, agar kehadiran Kejaksaan dapat dirasakan manfaatnya,” ujar Kajari Rita Susanti didampingi Ketua HBA Wika Hawasara, SH., MH, para Kasi Kejari Beltim dan ibu-ibu IAD Beltim.
Bupati Beltim yang diwakili Asisten 2 Khaidir Lutfi menyampaikan apresiasi, dedikasi dan kerja keras jajaran kejaksaan dalam penegakan hukum yang humanis dan pelayanan kepada masyarakat.
Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Beltim memberikan pengargaan kepada Kajari dan Kejaksaan Negeri Belitung Timur terkait pemulihan aset tanah dan bangunan milik pemda khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim sebesar Rp. 981.489.000.
Lalu, pemulihan keuangan negara melalui bantuan hukum non litigasi pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Beltim sebesar Rp. 41.776.286,-
Kegiatan bakti sosial ini menjadi bukti tingginya kepedulian keluarga besar Adhyaksa Beltim, dimana di tengah-tengah kesibukan tugasnya, rekan-rekan tetap peduli dan mampu berbuat banyak untuk membantu sesama masyarakat Beltim,” ungkap Khaidir.
Diakhir sambutan, ia mengucapkan selamat memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24 kepada seluruh rekan Adhyaksa dimanapun berada, khususnya rekan-rekan Adhyaksa Belitung Timur.
Mari kita manfaatkan momentum ini untuk terus berkolaborasi dalam menciptakan Beltim yang lebih baik, lebih adil dan lebih sejahtera.Tomy

Loading