Belitung, timur Detak media.com

Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia AKBP Syaifullah beserta tim. Rangkaian Kunjungan ke kota Manggar Belitung Timur yang dimulai sejak hari Senin, (29/07/2024) tersebut dilakukan dalam rangka Supervisi pada Bawaslu Kabupaten Belitung Timur dengan didampingi langsung oleh Ketua Bawaslu Belitung Timur Dani Sugara, Kepala Kepolisian Polres Belitung Timur AKBP Indra Feri Dali Munte SH, S,I,K MH, Kasat Intel Polres Belitung Timur Iptu Maman sulisman, KBO Intel Ibda Medy beserta jajaran serta perwakilan dari Kejaksaan Belitung Timur Agung Nugroho.

Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Timur Dani Sugara bersama dengan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Koordinator Divisi Hukum dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Belitung Timur beserta staf Sekretariat menyambut kedatangan Gakkumdu Bawaslu RI di Ruang Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Belitung Timur.

Dani Sugara menyatakan komitmen Bawaslu Kabupaten Belitung Timur untuk menjakankan tugas dan kewajiban baik dalam Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan dengan mengedepankan integritas dan profesionalitas yang tinggi. Dani mengapresiasi supervisi yang dilakukan oleh Jajaran Tim Gakkumdu Bawaslu Republik Indonesia sebagai bentuk dukungan dan bimbingan dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu menjelang Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Bahwa dengan adanya Supervisi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada Seluruh Jajaran Pimpinan hingga staf Bawaslu dan Gakkumdu Kabupaten Belitung Timur mengenai standar pengawasan yang harus dijalankan dan memberikan peluang untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas pengawasan dalam menjaga integritas demokrasi” Tegas Dani.

Dalam rangka Pemilu dan Pemilihan yang adil, transparan, dan demokratis, Bawaslu Kabupaten Belitung Timur berkomitmen untuk menjaga independensi dan netralitas serta mengedepankan pencegahan.

Kapolres Belitung Timur AKBP Indra Feri Dali Munte SH, S,I,K, MH juga menyapaikan Kebetulan saya juga baru di sini pak baru 2 minggu namun pada kesempatan kami sudah silaturahmi dengan Kejarii dan komitmen pertama kami itu terkait memang kami sama-sama siap untuk mengamankan pemilu di khususnya di Belitung Timur ini dan kita akan menempatkan personil itu melekat dengan dengan Bawaslu sehingga dari awal apabila ada pelaporan atau pengaduan kita bisa melakukan eksistensi dan mengetahui kira-kira kalau mau di ujungnya adalah pidana sehingga kita bisa dari awal itu melengkapi itu, dan sudah kami sepakati bersama dengan ibu Kajarii 2 minggu lalu ketika kami pertama silaturahmi yang paling penting kami mengucapkan selamat datang di Belitung Timur semoga bisa betah lah, harap Indra Feri Dali Munte. (Tomy)

Loading