Belitung Timur, DetakMedia.com – Pada Jumat, 26 Juli 2024, pukul 08.30 WIB, Polsek Manggar menggelar kegiatan Jumat Curhat di Warung Kopi PO8, Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat kepolisian dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kapolsek Manggar AKP Abdul Haris, Ketua BPD Desa Baru, Ps. Kanit Binmas Sek Manggar Aiptu P. Sirait, Ps. Kanit Propam Polsek Manggar Aipda Fakih, I, SH, Ps. Kanit Intelkam Sek Manggar Bripka Wirdiansyah, Kapolsubsektor Damar Bripka Roni, SH, serta anggota Polsek Manggar lainnya.

Kapolsek Manggar AKP Abdul Haris menyampaikan himbauan kepada para pengunjung warung kopi untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Kabupaten Belitung Timur. “Kehadiran kami Polsek Manggar di tengah-tengah masyarakat adalah dalam upaya pengemban fungsi Harkamtibmas guna menciptakan rasa aman dalam setiap aktivitas masyarakat,” ujar AKP Abdul Haris.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek. Program ini juga merupakan lanjutan dari Quick Wins Presisi, yang bertujuan untuk mempererat komunikasi antara kepolisian dan masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang baik selama ini terjalin dengan masyarakat tetap dipertahankan. Apabila di kemudian hari ditemukan adanya permasalahan ataupun kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran Polri, agar pihak setempat berkoordinasi dengan kantor polisi terdekat, Bhabinkamtibmas, ataupun langsung menghubungi Kapolsek,” tambah AKP Abdul Haris.

Kegiatan Jumat Curhat ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Baru. Para pengunjung warung kopi merasa lebih dekat dengan aparat kepolisian dan menyambut baik himbauan serta informasi yang diberikan.

Penulis: Tomy

Loading