Belitung Timur | Detak Media.com

Selasa, Tanggal 20 Agustus Tahun 2024, pukul 06.00 wib telah ditemukan mayat di Dusun Gusong Lantai Desa Tanjung Batu Itam Kec. Simpang Pesak Kab.Beltim.

Menurut keterangan saksi mata yang bernama Hani, korban itu berjenis kelamin laki-laki berumur kisaran 46 tahun dan berprofesi sebagai Nelayan.

penemuan mayat yang ditemukan oleh saksi Hani yang terjadi di tepian hutan bakau pantai Dusun Gusong Lantai Desa Tanjung Batu Itam. Saksi keluar dari rumah menuju tepian hutan bakau pantai Gusong Lantai untuk mengecek ikan yang berada di sironya, ketika saksi sedang berjalan menyusuri tepian pantai, saksi melihat ada mayat yang sudah membusuk dan dalam keadaan telentang diatas pasir pantai.

Setelah melihat kejadian tersebut, saksi pulang dan melaporkan kejadian tersebut kepada Pak RT dan langsung meneruskan laporan tersebut kepada pihak Kepolisian.

Kondisi mayat mengenakan baju 2 lapis bagian luar lengan panjang bermotif belang berwarna merah bertuliskan FOX, baju dalam jenis kaos oblong berwarna biru dongker bertuliskan SDP.

Celana panjang warna biru gelap, kaos kaki masih melekat pada bagian kaki warna biru, 2 buah gelang jenis kayu melekat pada pergelangan tangan kiri menggunakan sarung tangan warna putih masih melekat pada telapak tangan kanan, mengenakan baju wearpack berbahan karet masih melekat pada tubuh warna hitam.

Hasil Visum yang dilaksanakan oleh Tim Ident Polres Belitung Timur. Wajah tidak bisa di kenali, gigi depan atas masih melekat sebanyak 9 buah tinggi tubuh ± 180 Cm, rahang bawah hilang berkelamin laki-laki.

Tim Indentifikasi Sat Reskrim Polres Beltim dan Dokkes Polres Beltim sudah melakukan indentifikasi terhadap mayat tersebut. Melakukan indentifikasi mayat langsung disholatkan dan dikubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Gusong Lantai Desa Tanjung Batu Itam Kec. Simpang Pesak Kab.Beltim.

Mayat tersebut ditemukan masyarakat  sudah meninggal dunia dalam keadaan telentang, serta pada saat dilakukan evakuasi mayat di temukan berjarak sekitar kurang lebih 5 meter dari tepi pantai.

Kemungkinkan ditemukan mayat di pesisir hutan bakau pantai Dusun Gusong Lantai Ds.Tanjung Batu Itam Kec. Simpang Pesak dikarenakan ombak laut yang kencang mengingat cuaca saat ini sangat ekstrim. (Tomy)

Loading