Belitung Timur | Detak Media.com

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menjadi salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam gladi bersih simulasi Sistem Pengaman Kota (Sispamkota) yang dipimpin langsung Kapolres Beltim AKBP Indra Feri Dalimunthe di Taman Kota Manggar, Rabu (21/8), Sekretaris Daerah Kabupaten Beltim Mathur Noviansyah mengapresiasi persiapan Polres Beltim dalam pengamanan jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Beltim.

Pemkab Beltim mengapresiasi upaya pengamanan yang dilakukan ratusan personel Polres Beltim jelang pilkada. “Kami melihat Polri sudah memiliki standar dalam pengamanan seperti skenario yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan Pilkada nanti,” kata Sekda Mathur usai menyaksikan gladi bersih itu.

Kegiatan itu dihadiri juga Mayor Inf Djoko Lelono selaku Perwira penghubung Kodim 0414 Belitung wilayah Beltim, Komandan Koramil Manggar Mayor Ihsan dan Camat Manggar Herri.

Sekda Beltim Mathur menjelaskan sinergitas dengan jajaran kepolisian dan seluruh unsur pengamanan lainnya sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Belitung Timur.

“Persiapan ini sangat penting untuk memantapkan dan memastikan kesiapan personil serta seluruh sarana dan prasarana menuju puncak acara simulasi Sispamkota yang digelar besok, Kamis (22/8),” jelas Mathur.

Ia mengharapkan dengan sinergitas seluruh pihak, semua tahapan pemilihan kepala daerah serentak di Beltim dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Tomy)

Loading