Banjar | Detak Media.com

Pembangunan Jalan Pengaspalan di Dusun Kelapa Sabrang sepanjang 300 meter lebar 3 meter mendapat tanggapan positif dari masyarakat dusun Kelapa Sabrang desa Kujangsari kec Langen kota Banjar, Selasa (27 Agustus 2024).

Akses jalan tersebut sangat berguna sekali untuk menghubungkan ke area pertanian baik di wilayah, atau pun dengan luar wilayah kota Banjar.

Saat dikonfirmasi kepala desa Kujangsari, mujahid S.Ag menyampaikan bahwa pembangunan jalan kalapa Sabrang bersumber dari anggaran dana desa (DD) dengan kontraktual pembangunan sebesar 122jt kurang lebihnya.

Kaitan pembangunan jalan tersebut bertujuan untuk peningkatan ekonomi kemasyarakatan dengan dibangun fasilitas jalan akan menjadi peluang terbuka bagi para petani lebih mudah dan cepat ke lokasi pertanian.

“Harapannya adalah dengan adanya akses jalan yang baik dapat meningkatkan mobilitas masyarakat khususnya pertanian, sehingga ekonomi masyarakat juga terangkat dari bidang pertanian,” ucapnya.

Saat mengkonfirmasi masyarakat, Agus menyampaikan Alhamdulillah pembangunan akses jalan di dusun Kalapa Sabrang sangat memuaskan.

Karena jalan yang awalnya sudah hancur sekarang terlihat sangat rata dan kualitasnya pun seperti pekerjaan dinas.

Kalau desa terus membangun secara efektif dalam 5 tahun berarti tinggal ke pemeliharaan dan fokus ke peningkatan penguatan ekonomi kemasyarakatan.

“Semoga desa kujangsari semakin sukses dan maju menjadi desa mandiri yang betul-betul mandiri kedepannya,sukses untuk para pihak baik bapak kepala desa dan staff nya,” pungkasnya. (Suryatno)

Loading