Kab. Bogor | Mata Lensa Online.com

Desa Galuga yang merupakan lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) mendapatkan bantuan dana kompensasi dari Pemerintah Kota Bogor Tahun Anggaran 2024.

Pemerintah desa Galuga kecamatan Cibungbulang mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bogor melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, yang telah merealisasikan anggaran Dana Kompensasi TPAS Galuga Tahun Anggaran 2024.

“Dengan Anggaran Total Rp. 913.412.500,- yang terbagi kedalam BLT 60%, Non BLT (Infratruktur) 35%, dan BOP 5%., Alhamdulillah pada hari ini Kamis, 5-09-24 Kami menyalurkan Dana Kompensasi kepada 2.225 KPM yang masing-masing mendapatkan 246.313, ” ujar Kades Galuga Endang Sujana.SE.

Lebih lanjut Kepala Desa Galuga Endang Sujana, SE, menyampaikan terima kasih kepada warga yang menerima bantuan kompensasi TPAS atas keikhlasan warga masyarakat / KPM (Keluarga Penerima Manfaat) karena ada nominal diujungnya yang tidak dapat di rupiahkan sebesar Rp.313.

“Alhamdulillah masyarakat setuju dan mengikhlaskan untuk nambah beli air kalau ada kegiatan dan kalau di kalikan jumlah KPM, itu cukup besar juga,” imbuh kades.

Salah satu warga masyarakat mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah desa yang telah memfasilitasi bantuan yang diterima.”Alhamdulillah kami sangat terbantu, dan mengenai nilai nominal yang diujung nilai rupiah, itu mah nggak seberapa, kami ikhlas,” ucap warga.

Adapun pembagian dana kompensasi dibagi 2 zonasi, hari pertama zona 1 (05/09/2024) dan kedua zona 2 (06/09/24)

“Pemdes Galuga mengucapkan Terimakasih banyak kepada Pemerintah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor dengan adanya TPAS Galuga, Mudah-mudahan dapat setiap tahun anggaran kompensasi bertambah sesuai dengan pertambahan jumlah penduduk yg ada saat ini,” ucap Kades Galuga,Endang Sujana. (Supendi)

Loading