Belitung Timur | Detak Media.com

Polres Belitung Timur menerjunkan personel untuk pengamanan Penutupan Kegiatan Jalur Rempah dan Kirab Budaya Dalam Rangkaian Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) tahun 2024 di Lapangan Yagor Desa Kurnia Jaya Kec. Manggar Kabupaten Belitung Timur, Minggu (08/09/2024) Malam.

Penutupan Kegiatan Jalur Rempah dan Kirab Budaya Dalam Rangkaian Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) tahun 2024 dihadiri oleh Bupati Kab. Beltim Drs. Burhanudin, S.H., Anggota DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung Sdr. Nata Sumitra, Asissten 1 Bidang Pemerintahan dan Sosial Sayono, S.A.P., Pabung Kodim 0414 Belitung Mayor Inf. Djoko Lelono, Kapolsek Manggar AKP Abdul Haris, Danramil Manggar Mayor Cbh Ihsan, Danpos TNI AU Letda Erwin Juniarta, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Beltim Hendri, S.E, M.E., Ketua KPU Kab. Belitung Timur Marwansyah, Camat Manggar Herri Susanto, Para OPD Kab. Beltim, dan Masyarakat Kab. Belitung Timur.

Untuk diketahui bahwa, Jalur Rempah dan Kirab Budaya Dalam Rangkaian Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) tahun 2024 merupakan program dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang Bertemakan “Jejak Peradaban Urang Darat” yang merupakan keistimewaan Kab. Belitung Timur dalam sejarah jelajah rempah Dunia.

Kasubsi PIDM Si Humas Polres Belitung Timur AIPDA M.A. Muchtarom, S.H. seizin Kapolres Belitung Timur AKBP Indra Feri Dalimunthe, S.H., S.I.K., M.H. kepada awak media mengatakan bahwa “Polres Beltim menerjunkan sebanyak 35 personel untuk pengamanan Penutupan Kegiatan Jalur Rempah dan Kirab Budaya di Lapangan Yagor Desa Kurnia Jaya Kec. Manggar Kabupaten Belitung Timur.”

Personel Polres Belitung Timur melakukan pengamanan didepan Panggung Pentas dan sekitarnya. Selain itu dilakukan pengaturan lalu lintas agar tercipta kamseltibcarlantas di Lokasi Kegiatan.

Pengamanan ini juga dilakukan oleh Polri untuk memberikan rasa aman, nyaman selama penutupan kegiatan Jalur Rempah dan Kirab Budaya Dalam Rangkaian Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) tahun 2024 berlangsung.

“Kepada Masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama jalannya rangkaian kegiatan penutupan agar tidak terjadi gangguan keamanan yang tidak di inginkan dan demi kelancaran pelaksanaan kegiatan penutupan kegiatan Jalur Rempah dan Kirab Budaya Dalam Rangkaian Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) tahun 2024.” Tutup AIPDA Muchtarom. (Tomy)

Loading