Belitung Timur | Detak Media.com

Jumat tanggal 13 September 2024 pukul 08.00 Wib s/d selesai yang bertempat di Lapangan SMPN 1 Manggar telah dilaksanakan Kegiatan Deklarasi Anti Perundungan dan Kekerasan Warga Sekolah SMPN 1 Manggar Tahun 2024.

Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid SMP Kabupaten Beltim Bapak Alpian, Kepala Sekolah SMPN 1 Manggar Ibu Titin Purwosari dan Ketua KPAI Belitung Timur Ibu Imelda Penandatangan Deklarasi Anti Perundungan dan Kekerasan warga di sekolah SMPN 1 Manggar.

Mereka mengajak, Menggandeng dan bersinergi antara pihak sekolah dengan dinas terkait dan pihak kepolisian untuk menekan tindak perundungan dan kekerasaan terhadap anak-anak sekolah, khususnya di SMPN 1 Manggar.

Kabid SMP Kabupaten Belitung Timur Bapak Alpian didampingi dari anggota Polsek manggar kanit samapta Aipda giantra.

Penyambutan dengan baik dan apresiasi yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Manggar tentang deklarasi anti perundungan dan kekerasan harus ditindak lanjut baik dari pihak sekolah dan orang tua dirumah.

Peran dari pihak sekolah dan orang tua dapat mengontrol dan edukasi tingkah laku anak-anak sekolah dalam menggunakan media sosial.

Ketua KPAI Belitung Timur Ibu Imelda mengajak untuk menjaga generasi emas dari perundungan dan kekerasan di sekolah, dan menghimbau untuk tidak menutupi bila terjadinya perundungan dan kekerasan disekolah dan segera dilaporkan ke pihak terkait. (Tomy)

Loading