Cileungsi | Detak Media.com

Diilhami spirit maulid nabi, pemerintah desa Cipeucang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, mengadakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan pengajian bulanan majelis taklim se-desa Cipeucang di halaman kantor desa setempat pada hari Sabtu (5/10/2024).

Acara bak hajatan warga ini meriah yang dihadiri tokoh agama, FUB, tokoh masyarakat, kepala desa, sekdes, perangkat desa Cipeucang, kadus, RT, RW, TP PKK, kader posyandu, pengurus dan anggota BKMT-majelis taklim se-desa Cipeucang.

Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh ust. Fahmi Abdullah mengawali acara tersebut yang juga diisi dengan berbagai kata-kata sambutan dari berbagai stakeholder desa Cipeucang ; MUI, BKMT, kepala desa serta ceramah maulid oleh ust. Syarifuddin dan ust. Jamaludin.

Ketua MUI desa Cipeucang ust. Ahmad Dimiyati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah desa Cipeucang sinergitas dengan masyarakat sehingga peringatan maulid nabi ini bukan atas nama Pemdes saja tetapi menjadi atas nama masyarakat desa Cipeucang.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapatkan ridho dan keberkahan Allah SWT, dan sesuai tema peringatan maulid nabi jangan hanya sebatas slogan tetapi mari kita amalkan, jalankan dan lestarikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu kepala desa Cipeucang Gopur Atmaja menyampaikan rasa syukurnya atas keberkahan untuk masyarakat desa Cipeucang dan mengatakan bahwa pada kesempatan peringatan maulid nabi hari ini, pemerintah desa telah menerbitkan SK atas puluhan majelis taklim serta membagikannya bersama ketua TP PKK ibu kades Yuni Fazria kepada para pengurus majelis taklim.

Gopur mengatakan saat ini majelis taklim yang telah mendapatkan SK sebanyak 23 majelis taklim (baru setengahnya) dari data yang ada sekitar 49 majelis taklim se-desa Cipeucang.

“Saya tidak banyak pidato mudah-mudahan dengan pemberian SK kepada majelis taklim ini menjadi bukti keseriusan pemerintah desa Cipeucang dalam pembinaan kepada majelis taklim dan agar makin bermanfaat bagi masyarakat. Kalau secara ekonomi kurang tetapi hendaknya janganlah kurang secara kerohanian,” pinta Gopur kepada seluruh majelis taklim.

Jelang siang puncak acara diisi dengan ceramah maulid nabi oleh ust. Jamaluddin yang menjabarkan nilai-nilai spirit maulid meningkatkan etos kerja untuk menggapai ridho Allah SWT dan Rasul-Nya. Hadirin tetap khusuk dan antusias, dan sebelumnya hadirin telah menikmati berbagai hidangan yang tersedia. (Tom)

Loading