Belitung Timur | Detak Media.com

Polres Belitung Timur bersama Jajaran Polres lainnya di lingkungan Polda Kepulauan Bangka Belitung memulai Operasi Zebra Menumbing 2024. Operasi dimulai dengan apel gelar pasukan di Halaman Polres Beltim, Senin (14/10/24).

Apel yang dikuti oleh anggota Polres Beltim, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Basarnas Kabupaten Beltim dipimpin langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Indra Feri Dalimunthe,SH,SIK,MH.

Hadir dalam saat apel, Penjabat sementara Bupati Beltim Aswama Tosepu, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf. Karuniawan Hanif Arridho, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Sekda Beltim Mathur Noviansyah, Kasie Pidum Kajari Beltim Agung Nugroho serta undangan lainnya.

Kapolres Beltim AKBP Indra DaliMunthe,SH,SIK,MH mengatakan pelaksanaan operasi akan berlangsung selama dua minggu, terhitung mulai Senin (14/10/24) hingga Minggu (27/10.24). Operasi ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024.

“Alhamdulillah operasi ini sudah dibuka dan didukung oleh seluruh Forkopimda. Di mana hari ini pun sempat hadir jauh-jauh dari Tanjung pandan ikut hadir ke sini,” kata kapolres.

Operasi Zebra Menumbing akan menyasar 12 pelanggaran lalu lintas baik pengendara roda dua dan empat. Namun khusus untuk Kabupaten Beltim, Polres Beltim akan memfokuskan operasi pada pengendara roda dua.

“Karena angka kecelakaan lalu lintas yang paling tinggi di Kabupaten Beltim itu pengendara roda dua. Operasi ini efektif untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas tahun ini menurun 19 persen,” ungkap Indra.

Polres Beltim pun akan melaksanakan razia di titik-titik rawan di Kabupaten Beltim terutamanya di Kota Manggar. Hal ini lantaran kondisi lalu lintas di Kota Manggar jauh lebih padat.

Kecamatan lain tetap, namun kita prioritaskan di Kota Manggar. Karena di kecamatan lain banyak jalan lurus, di Manggar kita akan lakukan operasi di persimpangan-persimpangan. (Tomy)

Loading