Purwakarta | Detak Media.com

Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat meningkatkan pengamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, dengan mengerahkan sejumlah personil yang berjaga di beberapa lokasi strategis.

Polres Purwakarta all out, melakukan pengamanan di wilayah Kabupaten Purwakarta, demi terciptanya kondusifitas harkamtibmas menjelang hingga hari pelantikan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi mengatakan, “Pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden RI tersebut melibatkan seluruh jajaran Polsek, yang ditempatkan di seluruh wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta.”

“Pasukan sudah disiapkan siapkan, dan kita plot dimasing-masing perbatasan dengan Kabupaten tetangga, seperti di perbatasan Kabupaten Karawang, Subang, Bandung dan Bandung Barat,” ujar Enjang, Pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Ia menambahkan menambahkan, pengamanan juga akan dilakukan di pintu gerbang tol Sadang, gerbang tol Jatiluhur, gerbang tol Kopo dan gerbang tol Darangdan. “Tak lupa di gerbang tol juga di plot anggota untuk berjaga di sana,” terangnya.

Enjang menyebutkan, seluruh pasukan sudah di plot sehari sebelum pelantikan, hingga selesainya pelantikan presiden dan wakil presiden RI nanti.

“Pasukan mulai digeser ke perbatasan dengan Kabupaten tetangga, dan gerbang tol, yakni sejak Sabtu 19 Oktober, hingga Minggu 20 Oktober 2024,” kata Enjang. (Anggiat.Htb)

Loading