Belitung timur, Detak media.com
Tim Gabungan Polres bersama Polsek Manggar Belitung Timur, Mengamankan beberapa tambang timah rajuk robin, di Desa Sukamandi daerah tambak udang Damar.Senin (13/05/2034)

Berdasarkan laporan Yudi Sengak yang ditayangkan di Kompas TV 12/05/2024.

Kabag Ops Polres Manggar Belitung Timur mengumpulkan seluruh penambang beliau memberikan himbauan serta dan menanyakan apakah ada oknum dari pihak tertentu yang membekingi tambang Rajuk Robin tersebut, ataupun setoran kepada oknum, jual ada segera beri taukan kepihak kami, tegas Kabag Ops.

Beberapa peralatan tambang suntik ditertibkan oleh pihak Tim gabungan Polres dan Kapolsek Manggar IPTU Maman Sulisman SH berserta jajaran, Maman mengatakan terkait laporan masyarakat, Kami sudah beberapa kali datang kelokasi tersebut menghimbau kepada penambang agar tidak menambang dikawasan itu, ” tutur Maman.

Salah satu penambang AD (inisial) mengatakan kami baru nambang disini dapatpun hari ini belum ada, menurut keterangan beliau ini hutan Desa (APL), dan bukan hutan lindung, kecuali sebelah bakau itu memang hutan lindung, jelasya.

Pihak Tim gabungan Polres dan Polsek Manggar membawa semua penambang dan peralatan tambang ke Polres Belitung Timur sebagai barang bukti untuk ditindak lanjuti.***(Tomy)

Loading