Purwakarta, Detak Media.Com – Pada Sabtu, 22 Juni 2024, Polres Purwakarta menggelar acara penutupan latihan kerja (Latja) bagi Siswa Diktuk Ba Polri SPN Polda Jabar Gelombang I Tahun Anggaran 2024. Acara yang berlangsung di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta ini ditandai dengan pelepasan siswa oleh Kabag SDM, Kompol H. Adi Fauzi, yang mewakili Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain.

Kompol H. Adi Fauzi menyampaikan bahwa selama pelaksanaan Latja, para siswa telah menerima materi tugas umum kepolisian yang disampaikan oleh para mentor dan instruktur dari berbagai fungsi, seperti Sabhara, Reskrim, Binmas, dan Lalulintas.

“Para mentor telah membawa siswa untuk praktik langsung di lapangan berdasarkan teori yang diberikan selama pendidikan, sehingga mereka dapat merasakan tugas lapangan yang sesungguhnya. Diharapkan, dengan pengalaman ini, para siswa akan mampu melaksanakan tugas sehari-hari setelah dilantik nanti,” ujar Adi.

Dalam kesempatan tersebut, Adi mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengasuh dan mentor atas keberhasilan kegiatan Latja yang berjalan dengan baik, lancar, dan sukses.

“Kepada siswa, saya berpesan agar selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT sesuai dengan Tribrata yang pertama, yaitu Berbakti Kepada Nusa dan Bangsa dengan penuh ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” pesan Adi.

Adi juga menekankan pentingnya integritas dalam menjalankan tugas kedinasan. Ia berharap para siswa yang telah mengikuti Latja di Polres Purwakarta dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab di manapun mereka nanti ditempatkan dan ditugaskan.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun karena kalian akan menjadi ujung tombak Polri di masa mendatang dan tentunya menjadi kebanggaan orang tua serta keluarga. Setelah dilantik nanti, jadilah insan Polri yang profesional dan mampu menjalankan tugas pokok fungsi Kepolisian serta menjaga citra Polri di masyarakat,” tutup Adi.

Acara penutupan ini menandai berakhirnya rangkaian Latja yang telah membekali para siswa dengan pengetahuan dan pengalaman praktis, mempersiapkan mereka untuk menjadi anggota Polri yang siap menjalankan tugas dengan profesionalisme dan dedikasi tinggi. (Anggiat.Htb).

Loading