SUKABUMI, DETAK MEDIA.COM – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 dan mempererat tali silaturahmi antar pemain serta seluruh elemen masyarakat Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, menggelar turnamen sepak bola. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Masdugel ini dibuka pada Kamis (1/8/2024).

Kepala Desa Wanasari, Sudarmi, S.Pd.I., menyatakan bahwa turnamen ini merupakan agenda tahunan yang didanai dari Dana Desa sebesar Rp 7.000.000. Selain itu, Sudarmi menambahkan dana pribadi sebesar Rp 3.000.000 dari gajinya sesuai dengan komitmennya.

“Saya mempercayakan kepada panitia untuk mengatur segala perlengkapan dan kebutuhannya,” ujar Sudarmi.

Ketua panitia penyelenggara, Fery Umbara, menjelaskan bahwa acara ini diadakan setiap tahun dalam rangka mengisi dan menyambut Hari Besar Nasional di tingkat Desa Wanasari. “Acara ini adalah hasil kerja sama antara Pemerintah Desa, Karang Taruna Desa Wanasari Berkarya, dan Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Wanasari. Tujuannya adalah untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, menjalin silaturahmi, dan menumbuhkan bibit-bibit unggul pemain dalam pencarian bakat di bidang sepak bola,” katanya.

Selain menjadi ajang hiburan, turnamen ini juga memberikan tontonan bergengsi bagi masyarakat. Kompetisi ini diikuti oleh 12 tim dan akan berlangsung selama kurang lebih 15 hari, hingga puncak grand final pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Selamat bertanding untuk semua tim, jaga sportivitas permainan. Kepada para penonton, jadilah penonton yang budiman agar acara ini berjalan aman dan lancar sampai selesai,” himbau Sudarmi.

Penulis: Very Ub

Loading