Purwakarta,Detak Media Com.

Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta perode 2024-2029 dilantik, Polres Purwakarta terjunkan 59 personel pengamanan, pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Kabag Ops, Kompol Suparlan memastikan selama proses pelantikan akan dilakukan pengamanan untuk mengantisipasi adanya gangguan selama pelantikan.

“Kami telah menyiapkan strategi pengamanan yang ketat guna mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa mengganggu jalannya prosesi pelantikan,” ujar Suparlan.

Dalam pengamanan tersebut, kata dia Polres Purwakarta mengerahkan 59 personil gabungan baik yang menggunakan uniform maupun non uniform.

Suparlan menjelaskan, pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Purwakarta mencakup pemeriksaan ketat terhadap tamu undangan dan pengamanan di sekitar gedung dengan menggunakan alat metal detector maupun secdoor yang berfungsi untuk mendeteksi barang bawaan para baik peserta pelantikan maupun keluarga yang ikut hadir.

“Ring pertama di dalam gedung, kedua di halaman kantor DPRD dan ring ketiga di luar gedung DPRD untuk menjaga kelancaran lalin dan sterilisasi tamu undangan. Selain anggota Polres Purwakarta, pengamanan ini dibantu sejumlah personel TNI, Dishub dan Satpolpp,” kata Suparlan.

Suparlan juga mengimbau kepada seluruh Masyarakat yang hadir untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam memberikan dukungan kepada para wakil rakyat yang dilantik.

“Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangat kami butuhkan dengan harapan situasi kamtibmas daerah hukum Polres Purwakarta tetap terjaga dengan kondusif,” ungkap Suparlan.(Anggiat.Htb)

Loading