Kab.Bogor |Detak Media.com

Kecamatan Citeureup dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia RI KE 79 sekaligus syukuran dan kirim do’a untuk para pahlawan pejuang serta para sesepuh yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara republik indonesia ke 79.

Warga desa Sukahati kampung Jamakir Rt 01/Rw 05/ khususnya kaum ibu-ibu sedang mengadakan acara kegiatan tumpeng begitu pula acara ini di support dipimpin oleh ketua Rt 01 yang kebetulan juga perempuan yakni ibu Sri Mumpuni atau yang lebih di kenal dengan sapa’an panggilan ibu Nuni.

“Alhamdulillah warga masyarakat kampung Jamakir berserta para ibu-ibu yang mengikuti acara tersebut dengan sangat antusias,” ujarnya.

Menurut penuturan ibu Rt untuk lomba tumpeng nya sendiri hanya sekedar memberikan motivasi supaya warga ibu-ibu semangat karena sejatinya inti acara nya adalah syukuran. selamatan atas anugerah Allah swt, yang sangat besar yakni kemerdekaan bangsa Indonesia, tuturnya.

Dikatakannya acara ini di adakan di halaman masjid Jami kampung Jamakir dan diikuti oleh 10 grup dalam kegiatan acara berlangsung meriah kegembiraan memancar sembari wajah-wajah sumringah dari para peserta dan juga anak-anak dan remaja yang menyaksikan acara tersebut, imbuhnya.

Diantara peserta ibu-ibu mengatakan bahwa mereka senang dengan di adakan nya acara seperti ini karena manfa’at nya untuk melatih keterampilan tata boga dan juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi di antara warga Rt 01/ Rw 05/

Dengan harapan acara yang baik seperti ini bisa di adakan secara berkesinambungan setiap ada momen penting seperti HUT kemerdekaan RI ini, di tengah kemeriahan acara tampak hadir rombongan dari staf desa, sekdes, babin kamtibmas, LPM dan unsur ibu-ibu PKK serta dihadiri oleh warga-warga masyarakat yang lain

Sementara team grup pemenang akan di umumkan pada hari minggu berbarengan dengan acara puncak peringatan hari ulang tahun HUT kemerdekaan RI ke 79 di Rt 01/ Rw 05/ kampung Jamakir desa Sukahati kecamatan Citereup kabupaten Bogor, pungkasnya. (Hadri Andriansyah)

Loading