Belitung Timur | Detak Media.com

Pawai Pembangunan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sangat meriah dan mendapat antusias dari warga masyarakat, Sabtu (24/8).

Semarak pawai pembangunan, kembali disiarkan langsung melalui ‘live streaming’ oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Beltim.

Kepala Diskominfo SP Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo menyampaikan live streaming atau siaran langsung dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tampak dari live streaming itu ribuan masyarakat menyerbu layanan streaming Youtube milik Diskominfo SP Beltim.

Hal ini seolah jadi kepuasan publik yang sempat mencari cara menyaksikan pawai pembangunan Kabupaten Beltim.

“Tidak hanya antusias masyarakat yang menonton di Manggar, tapi masyarakat yang berada diluar Pulau Belitung sangat senang menyaksikan melalui live streaming termasuk anak saya yang sedang study di Amerika Serikat,” ungkap Bayu Priyambodo disela-sela menghadiri pawai pembangunan di Taman Kota Manggar, Sabtu (24/8).

Ia menyampaikan melalui live streaming seluruh masyarakat dapat melihat ekspresi suka cita para peserta pawai pembangunan yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi unik dan menarik sehingga bikin suasana live makin seru.

Perlu diketahui, pada pawai pembangunan tahun 2024 ini diikuti 115 regu ini.

Anaura Marfirsta, siswi SMA Negeri 1 Manggar yang sedang melaksanakan study di Amerika Serikat sangat antusias menyaksikan live streaming pawai pembangunan yang berlangsung di Kabupaten Beltim.

“Keren live streaming pawai pembangunan di Beltim dapat kami tonton dengan lancar sehingga semarak HUT RI dapat kami rasakan di USA,” unggah Anaura yang juga putri Bayu Priyambodo ini.

Begitu juga, Moch Gilang Pratama, warga Kota Manggar yang sedang melaksanakan kuliah strata 2 di Nederland sangat antusias menyaksikan live streaming Diskominfo SP Beltim.

“Terimakasih sudah menayangkan siaran langsung pawai pembangunan, live streamingnya sangat jelas dari Belanda (Nederland), ” ungkap Moch Gilang yang juga PNS di Diskominfo SP Beltim.

Senada yang disampaikan Anaura dan Gilang, salah satu warga Beltim yang berada di Surabaya, Ibnu sangat senang menyaksikan penampilan peserta pawai.

“Penampilan peserta sangat luar biasa. Saya dan rekan-rekan di Surabaya sangat senang bisa menyaksikan dengan lancar,” kata Ibnu. (Tomy)

Loading