Belitung Timur | Detak Media.com

Pusat Perbelanjaan asal Kabupaten Belitung, “Babel Mart” kembali mengembangkan sayap investasinya di Kabupaten Belitung Timur. Setelah berinvestasi gerai VI di Kecamatan Kelapa Kampit, Babel Mart membuka ritel cabang VII di Kecamatan Manggar, tepatnya di Jalan Sudirman Desa Kurnia Jaya.

Peresmian ditandai dengan Pemotongan Tumpeng dan Pita oleh Bupati Beltim Burhanudin, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja dan Direktur Babel Mart, Vina Cristyn Ferani dalam Grand Opening Babelmart Manggar Cabang ke-7, Senin (02/09/2024) Pagi.

Direktur Utama Babel Mart, Vina Cristyn Ferani menyatakan meski menjadi yang paling bontot, namun bangunan dan fasilitas di Babel Mart Kecamatan Manggar ini menjadi yang paling megah dan spesial dibanding 6 Babel Mart lainnya. Dilengkapi dengan fasilitas lift dan bangunan yang luas, serta barang kebutuhan yang lebih lengkap Babel Mart ini juga terdapat tempat bermain anak dan tongkrongan keluarga.

“Kita ingin mengkombinasikan antara shopping dan leisure (kesenangan). Meski bangunan megah, kami jamin harga barang di sini murah-murah dan terjangkau, jadi bagi orang Manggar atau Beltim gak perlu jauh-jauh lagi belanjanya,” kata Vina.

Vina berharap dengan adanya Babel Mart ini akan ikut membantu roda perekonomian di Kabupaten Beltim. Bahkan Calon Ketua DPRD Belitung ini menyatakan dari 20 pegawai yang ada di Babel Mart Manggar, semuanya merupakan warga Beltim.

“Kita juga menyiapkan rak khusus untuk pelaku UMKM Lokal. Jadi kita tidak kenakan ekstra fee khusus untuk barang atau produk UMKM,” ungkap Vina.

Untuk membangun Babel Mart VII ini, diakui Vina membutuhkan investasi yang tidak sedikit. Hanya saja Politisi PDI Perjuangan ini enggan untuk merinci besaran modal yang sudah dikeluarkan.

“Yang jelas berinvetasi di Kabupaten Beltim ini sangat mudah. Respon Pak Bupati dan jajarannya baik, selalu membantu dan mempercepat proses perizinannya,” ujar Vina.

Bupati Beltim, Burhanudin menyambut baik diresmikannya Babel Mart VIII Kecamatan Manggar. Dia optimis dengan adanya investasi baru ini perputaran roda perekonomian di Manggar serta Kabupaten Beltim akan meningkat.

“Kita sangat mengapresiasi Babel Mart yang sudah berinvestasi di sini. Ini membuktikan iklim investasi di Kabupaten Beltim sangat baik,” kata Aan sapaan Burhanudin.

Dengan adanya Babel Mart dan pusat perbelanjaan lainnya, Aan berharap akan mengurangi minat warga Beltim untuk berbelanja di luar daerah. Mengingat selama ini setiap akhir pekan banyak warga Beltim yang plesiran ke Tanjungpandan.

“Apalagi di sini kata Bu Vina, barangnya murah-murah dan lengkap. Ada tempat nongkrong dan mainan untuk anak, jadi untuk kebutuhan belanja dan nongkrong sekarang gak usah jauh-jauh, cukup di Manggar saja,” ujar Aan.

Selain itu adanya Supermarket Baru ini juga akan membuat persaingan distributor dan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok juga lebih kompetitif serta terkendali. Hal akan membawa efek positif khususnya untuk menjaga Indeks Harga Konsumen atau tingkat inflasi di Kabupaten Beltim.

“Ini jadi penyeimbang. Kita selalu welcome untuk investasi, karena kita juga memberikan respon yang baik. Jadi mari kita bawa keluarga kita untuk berbelanja dan nongkrong di sini,” ajak Aan.

Pada acara Grand Opening Babel Mart juga diserahkan beasiswa bagi 15 anak kurang mampu. Babel Mart juga menyerahkan bantuan sembako bagi 20 warga sekitar. (Tomy)

Loading