Belitung Timur | Detak Media.com

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Kurniawan Hanif Arridho memimpin langsung acara laporan Korps pindah satuan Perwira Menengah Mayor Inf Djoko Lelono selaku Perwira Penghubung Kodim 0414 Belitung wilayah Beltim yang akan pindah ke Kasilog Staf Bagian Umum ke Pusat Pendidikan Teritorial (Pusdikter) Bandung Barat.

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Auditorium Zahari Mz, Manggar, Senin (30/9).

Dalam amanatnya, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Kurniawan Hanif menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Mayor Inf Djoko Lelono beserta istri atas kerjasamanya selama berdinas di Pulau Belitung.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Mayor Inf Djoko Lelono yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” ungkapnya.

Letkol Inf Kurniawan Hanif kepada Diskominfo SP Beltim usai upacara tersebut. Ia menyebutkan upacara ini dilaksanakan sebagai wujud penghargaan atas pengabdian dan jasa-jasanya sebagai prajurit TNI.

“Acara protokoler ini untuk memberikan penghargaan atas pengabdian dan jasa prajurit yang kita lepas, apalagi yang kita lepas adalah prajurit berpangkat perwira menengah dengan jabatan perwira penghubung Belitung Timur sebagai perpanjangan tangan saya di Beltim,” ujarnya.

Usai acara laporan Korps pindah satuan ini, kata Dandim, kegiatan dilanjutkan dengan malam ramah tamah sebagai wujud keakraban persaudaraan dan silahturahmi.

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Kurniawan Hanif juga menyampaikan mutasinya Mayor Inf Djoko Lelono, maka untuk sementara jabatan Perwira Penghubung belum diisi.

“Perwira Penghubung pengganti belum ada dan masih menunggu surat perintah dari Angkatan Darat dan sementara waktu ada pejabat lainnya yakni Danramil,” ujar Letkol Inf. Kurniawan.

Disisi lain, Mayor Inf Djoko Lelono dalam sambutan terakhirnya sebagai Perwira Penghubung Kodim 0414 Belitung wilayah Beltim yang akan mengemban tugas barunya sebagai Kasilog Staf Bagian Umum ke Pusat Pendidikan Teritorial (Pusdikter) Bandung Barat tersebut mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh prajurit, pemda, forkopimda dan seluruh keluarga besar Kodim 0414 atas kebersamaan dengan dirinya selama bertugas.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dan instansi yang telah bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan setiap tugas di wilayah Kabupaten Beltim,” kata Mayor Inf Djoko Lelono.

Perlu diketahui, Mayor Inf Djoko Lelono mendapat tugas pertama di Belitung tanggal 16 maret 2016 sebagai Danramil Manggar. Kemudian Danramil Tanjungpandan, lalu menjabat Danramil Manggar hingga menjadi Perwira Penghubung. (Tomy)

Loading