Belitung Timur | Detak Media.com

Polres Belitung Timur Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 dengan tema ”Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” di Halaman Depan Mapolres Belitung Timur, Selasa (01/10/2024).

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolres Belitung Timur Kompol Evry Susanto, SH, SIK, MH dan dihadiri oleh Pejabat Utama Belitung Timur dan Personel Polres Belitung Timur.

“Kasubsi PIDM Si Humas Polres Beltim Aipda M A Muchtarom, SH seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Indra Feri Dalimunthe, SH, SIK, MH mengatakan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila diharapkan sebagai pengingat perjalanan sejarah bagaimana bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara (Pancasila), sehingga harus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Ia menambahkan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk memperkuat kesetiaan sebagai warga negara agar selalu cinta terhadap Pancasila. Pancasila sebagai asas negara Indonesia karena Pancasila merupakan ideologi negara yang harus selalu dijunjung tinggi dan “Negara Kesatuan Republik Indonesia berasaskan Pancasila dan tak tergantikan,” Imbuh Kasubsi PIDM.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Polres Belitung Timur berlangsung lancar dan penuh dengan nuansa patriotisme. Dengan semangat kebersamaan, seluruh personel yang hadir dalam upacara ini diharapkan dapat terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, serta menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Belitung Timur. (Tomy)

Loading