Cileungsi, Bogor | Detak Media.com

Tak ingin melewatkan salah satu momen baik PHBI di awal bulan Oktober, keluarga besar SDN Kp.Sawah 01 Cileungsi kabupaten Bogor memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rab’iul Awal 1446 H di halaman sekolah setempat pada hari Senin pagi (7/10/2024).

Seluruh siswa SDN Kp.Sawah 01 memadati halaman sekolah yang dipasangi tenda. Jajaran guru dan kepala sekolah H. Aji Saputra, S.Pd serta beberapa perwakilan orang tua siswa mengikuti acara serta menghadirkan penceramah Kak Imam Baihaqi yang juga seorang pendongeng.

Kepala sekolah H. Aji Saputra,S.Pd dalam sambutannya mengatakan hari ini menjadi hari berkah bagi keluarga besar SDN Kp. Sawah 01 dapat memperingati salah satu momen penting PHBI (perayaan hari besar Islam) yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Ucapan terimakasih banyak kepada guru jajaran pendidik serta orang tua murid SDN Kp. Sawah 01 atas kerjasama yang baik sehingga acara dapat terselenggara dengan baik,”ujar kepsek Aji Saputra.

Aji berpesan kepada seluruh siswa dan hadirin melalui kegiatan hari ini untuk makin menanamkan kecintaan kepada nabi dari sejak dini. “Barangsiapa yang mengagungkan kelahiran nabi Muhammad SAW, maka benar-benar ia telah menghidupkan agama Islam,”ungkapnya.

Untuk menambah antusiasme siswanya, sebelum mengakhiri sambutan kepala sekolah H. Aji Saputra menyiapkan hadiah bagi siswa yang bisa menjawab dengan cepat dan tepat terkait tanggal kelahiran, tempat lahir dan juga tempat wafat baginda nabi Muhammad SAW.

Beberapa siswa pun gerak cepat untuk menjawabnya dan hal ini menyegarkan suasana kemeriahan acara.

Puncak acara diisi ceramah maulid oleh kak Imam Baihaqi yang secara piawai dengan gaya dan kolaborasi property bonekanya membuat para siswa tetap antusias menyimak dan mengikuti acara sampai selesai. (Tom)

Loading