Bogor | Detak Media.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Srogol 01 yang terletak di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, menggelar acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staf sekolah serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SDN Srogol 01, Bapak Suryana,S.Pd.SD Dalam sambutannya, beliau menyampaikan “pentingnya meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.”

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama oleh ustadz setempat, yang memberikan pencerahan kepada siswa mengenai sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dan aqidah – aqidah keimanan sebagaimana peran beliau sebagai sosok panutan dalam kehidupan umat Islam. Ustadz juga mengajak para siswa untuk lebih rajin dalam beribadah dan selalu bersikap jujur, amanah, dan penuh kasih sayang seperti yang dicontohkan oleh Nabi.

“Harapannya para siswa-siswi kita bisa meneladani kisah-kisah Nabi Muhammad dan aqidah – aqidah keimanan sebagaimana yang telah disampaikan oleh penceramah dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Kepala Sekolah. (Nuh)

Loading