Belitung Timur | Detak Media.com

Personel Sat Samapta Polres Belitung Timur menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat di pelabuhan pasar ikan Manggar. Sabtu (19/10/2024). Ini dalam rangka cooling system, menciptakan kondusifitas selama tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Belitung Timur.

Dalam kegiatan tersebut, personel Sat Samapta Polres Belitung Timur yang dipimpin langsung oleh Katim patroli Aiptu Irwansyah memberikan imbauan kamtibmas serta pesan Pilkada Damai kepada masyarakat, khususnya para nelayan di pelabuhan pasar ikan manggar. Himbauan yang diberikan bertujuan untuk mengajak masyarakat agar turut serta menjaga ketertiban dan kedamaian selama berlangsungnya tahapan Pilkada 2024 di Kota Manggar.

Personel menyampaikan pesan agar masyarakat bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dan menghindari tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Kegiatan Cooling System ini merupakan salah satu bentuk pendekatan persuasif dari pihak kepolisian untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi.

Kami mengimbau kepada masyarakat agar menjaga situasi aman dan kondusif serta tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang berusaha merusak kedamaian selama Pilkada berlangsung,” ujar Aiptu Irwansyah.

Dengan adanya kegiatan Cooling System ini, Polres Belitung Timur berharap agar proses Pilkada 2024 di Kabupaten Belitung Timur dapat berlangsung aman, damai, dan lancar sesuai dengan harapan seluruh pihak. (Tomy)

Loading