Kab, Bogor, DM

Ketua BPD desa Cihowe kecamatan Ciseeng, Kasim Kadarisman mengundang para ketua rt, rw, babinmas Aiptu Budi S, Babinsa Serda Dian Prabowo, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para Kader PKK/Posyandu/Paud serta undangan lainnya untuk menjelaskan secara singkat mengenai penjaringan anggota panitia pemilihan kepala desa (pilkades) bertempat di Aula Kantor Desa Cihowe Kec. Ciseeng,beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut hadir Pjs kepala desa Tajudin S.Sos, Camat Ciseeng Plt. Erismawan S.Sos, Kasipem Kec. Ciseeng Drs. Hary Suharsono, Ketua MUI desa Cihowe.

Awal rapat dibuka oleh Ketua BPD Ds. Cihowe Kasim Kadarisman yang menjelaskan secara singkat mengenai penjaringan anggota panitia pemilihan pilkades dan dilanjutkan dengan penjelasan dari Pjs kepala desa Cihowe Tajudin S.Sos dengan memberikan penjelasan persyaratan bagi bakal calon kepala desa, antara lain diperbolehkan berasal dari desa lain, pendidikan minimal SMP, usia minimal 25 tahun serta maksimal tidak terbatas, asalkan bakal calon sehat jasmani dan rohani.

Lebih lanjut dikatakannya, tempat pemungutan suara bisa di satu lokasi dengan jumlah kotak suara minimal 3 buah. ASN dapat saja mencalonkan diri asalkan melapor dan meminta izin dari pimpinannya serta izin cuti namun perangkat desa yang mencalonkan diri sebagai kepala desa harus mengundurkan diri.

Plt Camat Ciseeng Erismawan S.Sos di hadapan para ketua Rt, Rw, Kadus, kader, tokoh masyarakat, tokoh agama dan yang lainnya, menjelaskan kesibukan Tajudin S.Sos selain Pjs kepala desa Cihowe, juga sebagai Pelaksana Teknis di Kecamatan Parung dan Camat menghimbau pada 27 Juli – 4 Agustus 2019 kepanitiaan pilkades sudah harus terbentuk. Selain tingkat desa, juga dibentuk kepanitiaan tingkat kecamatan. Panitia tingkat kecamatan melakukan pembinaan, memfasilitasi, melaksanakan seleksi apabila diminta oleh panitia.

Sementara susunan Panitia Pilkades Cihowe yang sudah terbentuk Dedy Haryanto S, Puad Bastari, Yayan Sunarsih, Karsiah, Misin Setiawan, Taimin S.Pd, Marsin, Abdul Rojak, Nur Aida S.Pd, Nasrullah, Ade Riadi, Andri, Amirudin, Asri, Taba (Rd)

Loading

By redaksi