Pemerintahan

Desa Sukaluyu Melalui Kampung KB Mampu Menjadikan Masyarakat Berkualitas Mandiri

Kab. Bogor, DM

Desa Sukaluyu Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor merupakan salah satu desa yang saat ini tengah melakukan berbagai aktivitas terkait dengan Kampung Keluarga Berencana (KB). Menurut Kades Sukaluyu Sarif kepada Mata Lensa, “keberadaan Kampung KB yang berada di Desa Sukaluyu tepatnya di RW. 07 yang memiliki sebanyak 4 RT, adapun aktivitas yang dilakukan meliputi Program Keluarga Berencana (KB), Program Keluarga Balita, Lansia serta Kepemudaan dan Alhamdulillah sampai saat ini sudah berjalan,”ungkapnya.

Dikatakannya, Kampung KB tentunya merupakan salah satu wilayah yang ditunjuk sesuai dengan kultur dan memiliki nilai tambah terkait kemajuan yang dimiliki diwilayah itu sendiri dan semua Masyarakat harus mendukung terhadap berbagai Program terkait dengan Pendidikan, Kesehatan termasuk bidang ke Agamaan, intinya Budaya Gotong Royong harus tetap diterapkan sehingga akan menimbulkan kemajuan khususnya di Desa Sukaluyu dan peran kader PKK harus pro aktif dalam melaksanakan tupoksinya sehingga tercipta keluarga sehat sejahtera dan Alhamdullilah untuk TP PKK diketuai oleh Ny. Dede Kurnaesih dan kegiatan berjalan sebagaimana mestinya, katanya.

Ditambahkannya, dengan adanya Kampung KB dapat terwujud keluarga berkwalitas sehingga dapat mendukung berbagai program pembangunan seperti halnya infrastruktur dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, serta secara rutin Masyarakat dapat menjaga serta memelihara lingkungan di wilayah masing – masing untuk bergotong royong bahu membahu melakukan kerja bhakti setiap hari libur, pungkasnya.

Sementara menurut Tim PLKB Kecamatan Tamansari Asep Saepudin yang didampingi oleh Hj.Titing, Awoh dan Hafid kepada Mata Lensa mengatakan, kegiatan kunjungan ke Kampung KB tentunya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan terkait penyuluhan kepada para kader PKK seperti halnya Bina Keluarga Balita (BKB) termasuk program lainnya, intinya dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi sekaligus menyampaikan informasi terkini terkait program pemerintah menyangkut dengan Program KB, pungkasnya. (A.Yani/Daedy)

Loading