Siswa Siswi SMPN 1 Tamansari Melaksanakan Qurban

Kab. Bogor, DM

Siswa Siswi SMPN 1 Tamansari Kab, Bogor melaksanakan pemotongan hewan qurban pada Senin (2/08/2019).

Pelaksanaan pemotongan hewan itupun dilakukan di lingkungan sekolahannya, dan hewan qurban tersebut dibagikan oleh panitia dan Siswa siswi kepada Siswa Siswi yang kurang mampu dan sisanya kepada Warga Tamansari

Mewakili Ketua panitia Tajudin yang sekaligus Guru Agama di sekolah SMPN 1 Tamansari mengatakan pada kesempatannya. Tahun ini kita berqurban 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, 2 ekor kambing itu titipan dari sekolah Nurul Fikri, dan 1 ekor kambing dari sekolah Borces. 1ekor sapi dari infaq seluruh Siswa/Siswi SMPN 1 Tamansari, ungkapnya

Hewan qurban tersebut kita distribusikan untuk siswa siswi Tamansari bagi yang tidak mampu, dan sisanya kita bagikan untuk masyarakat umumnya wilayah Tamansari,lanjutnya.

Masih kata Tajudin Unsur Pendidikan kelas IX ada Pendidikan qurban karena ada materi di Pendidikan Agama tentang penyembelihan hewan qurban, tujuannya untuk Pembelajaran secara langsung bagaimana tatacara penyembelihan dan pembagian serta manfaat dari hewan qurban tersebut, daging Hewan qurbannyapun di bungkus pakai daun lipung tidak menggunakan plastik kresek sesuai program Adiwiyata,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan program ini terus berlanjut dan menjadi program tahunan, bahwa niat melaksanakan qurban haruslah karena Allah, semata-mata untuk beribadah dan taat kepada Allah, bukan untuk hal-hal yang lain,” tutupnya (Andre)