SMAN 1 Manonjaya Terima Bantuan Rehab Sudah Dialokasikan Secara Transparan

Tasikmalaya, DM

Pemerintah telah mengatur tentang pendidikan yang dituangkan dalam Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 Pasal 3 menyebutkan Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta keberadaan bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bertujuan untuk berkembangnya potensi bakat peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Alloh SWT dan berakhlakul karimah, mulia, sehat, pintar, berilmu, cakap dan kreatif, mandiri dan menjadi Warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Dalam dunia pendidikan perlu adanya figur dan panutan sangat dibutuhkan seorang guru pendidik yang profesional dan handal yang memiliki jiwa dan bertanggung jawab yang besar dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang sesuai harapan bangsa sehingga kegiatan guru dalam melaksanakan tugas kegiatannya PBM adalah sebagai fasilitator, motivator, pembimbing, korektor, inspirator dan inisiator yang handal.

SMA Negeri 1 Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya Wilayah XII yang beralamat di Jalan Patrol Kulon Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Yaya Sunarya, M.Pd. selaku Kepala Sekolah saat ini telah menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) rehab RKB untuk ruang belajar Tahun Anggaran 2019. Dan adapun pelaksanaan program rehabilitasi ruang belajar adalah sesuai petunjuk yang sudah diatur dalam aturan juklak dan juknisnya yang berlaku, yang dikerjakan secara swakelola dengan besar anggaran yaitu Rp 247.884.000,- (dua ratus empat puluh tujuh juta delapan ratus delapan puluh empat ribu Rupiah). Pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat terkait, yang mana telah mengalokasikan bantuan dana rehab ruang belajar kepada kami/ pihak sekolah dan mudah-mudahan dapat berfungsi sebagaimana mestinya untuk dipergunakan ruang belajar yang baik dan benar. Itulah yang disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Manonjaya kepada Matalensa ketika ditemui di ruang kerjanya. Dan semua ini adalah berkat kerjasama antar-Ketua Pelaksana Sapras: H. Sofyan, Komite Sekolah dan Kepala Sekolah sebagai penanggung jawab, Drs. H. Yaya Sunarya, M.Pd. dengan kerjasamalah semua elemen yang kompak dan kebersamaan penuh rasa bertanggung jawab, dan saling memiliki. Semoga bermanfaat dan menjadi amal kebaikan. Aamiin. Sukses. (Mukhlas, DIP)