Pendidikan

SDN Bantar Kambing 01 Kec. Rancabungur Butuh Tambahan RKB

Kab. Bogor, Detak Media

Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan ke arah yang lebih baik harus di dukung oleh sarana  prasarana yang memadai dan lengkap, secara tidak langsung proses kegiatan belajar mengajar (KBM) akan lebih baik hasilnya sesuai yang di harapkan. Oleh karena itu perlu perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Dinas Pendidikan.

SD Negeri 01 Bantarkambing sekarang ini baru memiliki 11 lokal ruangan kelas,19 tenaga pengajar terdiri dari guru PNS 9 orang termasuk Kepala Sekolah serta guru honor 10 orang dan jumlah Rombongan Belajar (ROMBEL) 16. Sedangkan jumlah ruang kelas yang di perlukan untuk menampung 657 siswa saat ini harus 16 ruang kelas, jadi masih kurang 5 ruang kelas lagi.

“Kami sudah beberapa kali mengajukan permohonan bantuan untuk tambah ruang kelas baru ke Pemerintah Kabupaten Bogor melalui musrenbang tapi sampai saat ini masih belum juga ada jawaban”, kata Kepsek Batarkambing 01 yang juga Ketua K3S Kec. Rancabungur Nono Sutisna, S.Pd di ruang kerjanya belum lama ini.

Nono juga mengatakan, SD Negeri 01 Bantarkambing saat ini sangat membutuhkan penambahan ruang kelas baru dengan cara di tingkat karena tanahnya sudah tidak ada yang kosong lagi. Sedangkan orang tua yang mau menyekolahkan anak – anaknya ke SD Negeri 01 Bantarkambing setiap tahunnya selalu bertambah, jadi kita batasi sesuai dengan ruang kelas yang ada. Sekarang juga kegiatan belajar mengajar (KBM) di bagi dua shift pagi kelas 1, 2, 5 dan 6 sedangkan siang kelas 3 dan 4.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Bogor merealisasikan usulan untuk penambahan ruang kelas baru demi kemajuan pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa,”harapnya.(Jenal. S)

 

Loading