Pawai Obor Warnai Kemeriahan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Desa Batu Tulis Kecamatan Nanggung

Kab. Bogor, Detak Media

Dalam Rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah warga Desa Batutulis Kec.Nanggung Kab.Bogor Menyelenggarkan Pawai Obor

ribuan peserta pawai obor mulai berkumpul di lapangan Lamping Jaya usai melaksanakan sholat isya sekitar pukul 19.30 WIB mereka mulai berkeliling di Jalan Ace Tabrani KM 02.
Kepala Desa Batutulis Ade Supriatna mengatakan kegiatan Pawai Obor ini merupakan kegiatan Rutin yang setiap Tahun Kita selenggarakan

“Setiap tahunan ini Kita menyelenggarakan untuk menjaga kelestarian budaya Islam, agar anak anak maupun remaja bisa lebih mengenal sejarah dari pewaris para pendahulu. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias ikut pawai obor,” tandasnya.

Untuk ke amannan dan kenyamanan para peserta pawai obor pihak panitia dan aparat sudah berkordinasi

” sebelumnya kami juga sudah kerjasama dengan Babinkamtibmas maupun Babinsa bahwa kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan aman dan tertib.” ujar Kepala Desa Batutulis Minggu (31/8)

Aparat TNI/Polri, dan ormas masyarakat, DKM masjid hadir dalam menyemarakan acara tersebut. Diringi lantunan selawat disertai dentuman marawis mewarnai jalannya pawai obor, sejumlah peserta terlihat suka cita dan gembira menyambut Tahun Baru Islam.

Panitia Penyelenggara kegiatan, Paris Mardiana mengatakan, semarak penyambutan tahun baru Islam kali ini lebih meriah dibandingkan sebelumnya.” tuturnya

Hal ini ditandai dengan penuhnya warga pada saat pelepasan dan pawai di jalanan hingga berakhir pembagian Doorprize di lapangan Lamping Jaya.

Peris yang merupakan ketua RW setempat menyebutkan, kemeriahan ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam menyemarakan Tahun Baru Islam terus meningkat.” Ungkap Peris mengakhiri. (Andre)