Wabup Bersama Ketua TP PKK Tanggamus Hadiri Peringatan PHBI

Tanggamus, Detak Media
Wakil bupati Tanggamus , Hi. AM. Syafi’I bersama Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i menghadiri kegiatan pengajian peringatan Hari Besar Islam, 1 Muharam 1441 H , yang diperingati oleh masyarakat di Masjid Al-Hikmah , Dusun Sindang Helau, Pekon Air Bakoman , Minggu, 01 September 2019.

Turut hadir, Ketua PHBI Pekon Air Bakoman M. Nisan Budiman, Kepala MTs Nurul Islam Air Bakoman Faisal Rahman, para Pengasuh TPA se-Pekon Air Bakoman, Tokoh Agama, Masyarakat Adat, dan orang tua Santriwan Santriwati Pekon Air Bakoman.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Tanggamus Hi. AM.Syafi’I mengucapkan selamat memperingati  Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441 H/2019 M, kepada jamaah pengajian dan seluruh umat muslim yang ada di Pekon Air Bakoman.

Selanjutnya, Wabup mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih, tidak buang air besar dan sampah di sungai, karena selain tidak baik untuk kesehatan, kebersihan juga adalah sebagian dari Iman, serta menjaga lingkungan dan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Wabup juga mengajak kepada jamaah pengajian, para orang tua untuk mengawasi pergaulan putra putrinya agar terhindar dari bahaya penggunaan obat-obatan terlarang, narkoba dan minuman keras.

Masih kata Wabup, kemudian berkaitan dengan akan dilaksanakannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) yang akan dilaksanakan serentak di Kabupaten Tanggamus Tahun 2020 mendatang, Wabup mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus, khususnya masyarakat Pekon Air Bakoman untuk bersama-sama berkomitmen untuk mensukseskan serta menjaga suasana tetap aman dan kondusif bersatu tanpa membeda bedakan suku, ras dan golongan.

Sementara itu, Ustad Nahrowi dalam Tausiahnya mengajak kepada seluruh jamaah untuk saling menghargai kepada sesama, tidak sombong, rendah hati, tidak meninggalkan solat dan mencontoh apa yang  sudah dilakukan oleh Rosulullah SAW.

Ustad Nahrowi juga mengajak para  jamaah dan para orang tua agar mengarahkan putra putrinya untuk belajar mengaji di TPA, berhati-hati dalam kehidupan, serta menghindari narkoba dan minum minuman keras, karena dilaknat oleh Allah SWT.”(Masri)