Peristiwa

Polwan Polda Lampung Ziarah Ke Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT Polwan Ke 71

Lampung, Detak Media

Untuk mengenang jasa para pahlawan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-71, Polwan Polda Lampung melaksanakan ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Karang. Minggu, 1 September 2019.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Polwan Polda Lampung memberikan penghormatan kepada para pahlawan dipimpin oleh Kombes Pol Dra. Sulistyaningsih selaku senior Polwan yang juga merupakan Kabid TIK Polda Lampung. Peserta upacara juga diberi kesempatan untuk menaburkan bunga di pusaran para pahlawan.

Menurut Ketua Panitia AKBP Yunia didampingi Pakor Polwan AKBP Endah mengungkapkan kegitan ziarah makam ini selain menyambut HUT Polwan dan sebagai bentuk penghormatan Kepolisian Republik Indonesia kepada pendahulu yang telah berjasa kepada Polri, bangsa dan negara sedangkan acara puncak HUT Polwan akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2019 di di gedung Graha Mandala Alam Bandar Lampung.

Setelah melaksanakan ziarah makam dan tabur bunga, dilanjutkan gerakan Polwan Simpatik yang di lakukan dengan membagiakan liflet dan snack.

Polwan Polda Lampung dan Polres Jajaran memberikan snack gratis dan liflet tertib berkendara dengan tujuan membangun kesadaran para pengedara dan masyarakat yang melintasi di jalan Teuku Umar untuk mematuhi peraturan lalulintas agar selamat di jalan.

Selain itu berbagai rangkaian kegitan menyambut HUT Polwan ke 71 telah dilaksanakan dan berjalan sukses diantaranya pengobatan gratis, Polwan naik gunung untuk upacara 17 Agustus, kunjungan dan penyuluhan kpd CPMI dilamtim, anjangsana keibu asuh Polwan Polda lampung pada masanya dan Polwan yg sakit , Polwan goes to school serta berbagai perlombaan seperti perombaan MTQ, MC, menembak dan ikut penyelaman di Manado.

Berbagai kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan semoga Polwan kedepan semakin kompak dan solid dalam melaksanakan tugas dengan semangat Promoter. Ujar AKBP Yunia

Loading