58 Lansia Terima Bantuan Dana Dari Dinsos Kota Bogor

Kota Bogor, Detak Media

Dinas Sosial Kota Bogor realisasikan bantuan dana untuk para lansia se- kota Bogor yang bekerjasama dengan pihak Bank BNI Dengan diberikan Buku Tabungan dan ATM kepada para Lansia untuk proses pencairan bantuan.

“Saat ini jumlah Lansia yang diberikan bantuan dana hibah sebanyak 58 orang yang ada di wilayah Kota Bogor. Itu hasil pendataan Korkot Kordinator Kota (Korkot)”, ungkap Sekretaris Dinas Sosial Kota Bogor Ir. Dinar, Sabtu ( 31/08 ) Gedung Dinas Sosial Kota Bogor.

“Bantuan berupa uang tunai tersebut kisaran sebanyak Rp.1,2 juta dan 1,4 juta yang masuk lewat ATM untuk pencairan lewat Bank BNI. Ini merupakan bantuan dari Kementrian Sosial Jawa Barat melalui penyaluran Dinas Sosial Kota Bogor dan langsung diterima kepada Para Lanjut Usia ( Lansia ) atau yang diwakili untuk pengambilan atau pencairan Dana bantuan tersebut”, jelasnya.

Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para Lansia meskipun jumlahnya tidak seberapa dalam satu bulannya Rp. 200.000,- dan diberikan per 3 bulan sekali ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah dan diharapkan dengan dana tersebut dapat digunakan untuk usaha sehingga akan menambah penghasilan bagi para Lansia yang masih bisa berwirausaha, tambahnya.

Sementara menurut Sopian selaku pendamping dalam program bantuan Lansia mengatakan, “pemberian bantuan untuk para Lansia yang berjumlah ada 58 orang khususnya yang ada di wilayah Kota Bogor, itu berdasarkan hasil investigasi para tim dari Kelurahan dan ditindak lanjuti oleh Kordinator Kota ( Korkot ) jadi mereka yang mendapatkan bantuan sebanyak 58 orang sudah sesuai dengan hasil verifikasi”, katanya. (Yani/Daedy)