Hukum & Kriminal

Polda Lampung Lakukan Riset Aksi Tentang Budaya Prilaku Anti Korupsi Anggota Polri

Lampung, Detak Media

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengadakan riset aksi mengenai budaya perilaku anti korupsi bagi anggota Polri yang diadakan di Aula Subarkah SPN Kemiling Polda Lampung, Selasa pukul 08:00 wib.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto M.Si, Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs Indro Wiyono.M.Si, ketua tim Puslitbang Polri Kombes Pol Drs M Azrul Aziz.M.Ap, para Narasumber (KPK,BPK dan Bareskrim Polri), Irwasda Polda Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung, Kapolres/Ta, Kabag Sumda, Kasat lantas, Kasat reskrim Polres Jajaran Polda Lampung.

Dalam sambutannya Kapuslitbang Polri mengatakan “tingkat korups di negara kita ini masuk 5 besar di seluruh dunia, tetapi tidak membuat jera para pelaku korupsi dengan sangsi yang ada saat ini. Personil Polri yang sangat rentan terhadap prilaku korupsi, karna masih banyaknya peluang, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya melalui kegiatan ini peserta dapat meningkatkan kesadaran untuk dapat merubah mindset para anggotanya untuk dapat merubah prilakunya. Puslitbang Polri sebagai salah satu komponen unsur pendukung yang memiliki kapabilitas untuk mengembangkan, dan menginovasi terhadap semua komponen baik operasional maupun pembinaan, imbuhnya.

Ditempat yang sama Kapolda Lampung dalam keterangannya mengatakan kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan meningkat jika dalam bertugas melayanai dengan tulus dan cepat merespon aduan yang disampaikan masyarakat, katanya.

Kapolda juga mengimbau untuk para Kasatker harus menurunkan anggaran kepada anggotanya agar anggota terhindar dari prilaku korupsi.

“Saya berharap dengan kegiatan ini jajaran Polda Lampung dapat termotivasi untuk menolak segala bentuk korupsi,”tegasnya. (Heri P)

Loading