Kecamatan Cibungbulang Bogor Sukseskan MTQ ke 42 Kolaborasi Dengan KAS

Kab.Bogor, Detak Media
Kecamatan Cibungbulang Kab.Bogor menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil qur’an (MTQ) ke 42 Tingkat Kecamatan, Rabu (4/9/2019) bertempat Di lapangan kp tank rw04 Desa Girimulya.

Hadir dalam acara itu Camat Cibungbulang, Kapolsek,Danramil, Para Kepala Desa dan Komunitas Antar Seniman (KAS) Kab.Bogor serta warga Masyarakat se kecamatan Cibungbulang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kaloborasi antara Pemerintahan Kec.Cibungbulang dengan Komunitas Antar Senimana (KAS) Kab.Bogor,” kata Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman SH MM.

MTQ ini diikuti sebanyak 129 peserta yang berasal dari 15 Desa yang ada di Kec,Cibungbulang dengan rangkaian acara di mulai dengan pawai Ta’arup dan pembacaan Ayat Suci Alqu’an.

Lebih lanjut Camat Cibungbulang mengatakan “sebelum nya juga kita melaksanakan STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) di tingkat desa, jadi ini hasil seleksi ditingkat desa dibawa ke tingkat Kecamatan,”terangnya.

Ditegaskannya bahwa pihak kecamatan ingin menggiatkan kembali aktivitas kepada anak-anak pemuda yang ada di kecamatan Cibungbulang, Mudah-mudahan kedepannya menghasilkan putra/putri terbaik, Qoriah terbaik di tingkat Kab.bogor dan bisa menjadi juara 1 ditingkat Kab.bogor

Pada kesempatan itu juga sekcam Cibungbulang yang juga Ketua Panitia penyelenggara H.Aripin mengatakan selain jadi ajang silaturahmi yang baik di masyarakat serta menekan angka kenakalan remaja, pelaksanaan MTQ ini juga untuk mencari bibit Da’i atau Khafilah. Karena, mereka yang menjadi juara nantinya akan dibina dan diikut sertakan dalam lomba MTQ tingkat Kabupaten Bogor.
“Mereka itu kan generasi bangsa yang dapat menekan angka kenakalan remaja, sehingga bisa menjadi contoh bagi anak-anak muda yang lainya. Makanya, kami akan terus dampingi dan membina mereka supaya bisa maju ke tingkat kabupaten,”tutupnya (Andre)