Mahasiswa Univ. Ibnu Khaldun Bogor Selesaikan KKN di Desa Sibanteng

Kab. Bogor, Detak Media

Mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun Bogor, baru saja menyelesaikan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2019 di Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Bertempat di Aula Kantor Desa acara KKN Mahasiswa dari Universitas ibnu Khaldun itu pun dilaksanakan dengan Perpisahan dan Penutupan, Kamis (05/09/2019).

Ketua kelompok KKN Egar mengatakan, melaksanakan KKN ini sesuai tugas dari tempatnya menimba ilmu sekira sebulan yang lalu. “Sekitar 30 orang kami datang pada 5 Agustus bulan lalu Untuk KKN di Desa Sibanteng,” kata egar.

Egar menambahkan, program Desa yang diterjemahkan ke masyarakat merupakan kesamaan disiplin ilmu yang didapat diKampusnya. “Banyak program yang sudah kami lakukan selama KKN di Desa Sibanteng, Program kerja kami menyesuaikan apa yang di butuhkan di Desa dan apa saja yang kami bisa bantu serta memperbaiki peradaban, kebudayaan yang sudah ada dari desa. Selebihnya kami mengikuti intruksi,” imbuhnya.

Egar berharap, “Mudah-mudahan warga Masyarakat Desa Sibanteng ini semoga kedepannya bisa lebih guyub lagi lebih Rukun lagi, karna disini kami lihat prodak Organisasi Masyarakatnya sudah berjalan, tinggal bagai mana mempertahankan dan mengembangkan Organisasi di Desa ini. Dengan kepemimpinan H. Didin Hapidudin, Inshaa Allah kami percaya dengan beliau,” tutupnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Sibanteng H.Didin Hapipudin menjelaskan, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat, “Mudah mudahan mahasiswa/Mahasiswi selepas dari sini bisa memanfaatkan Ilmunya di kemudian hari, yang paling utama tidak ada lagi mendapat ridho dari allah Swt,” jelasnya.

H. Didin berharap, bukan hanya bermanfaat keilmuan tapi juga untuk kemaslahatan umat. “Alhamdulilah KKN sinergitasnya Sangat bagus sekali, mudah-mudahan kedepan lebih baik untuk mahasiswa yang KKN di Desa Sibanteng ini, sayapun selaku Kepala Desa Sibanteng sangat berterimakasih karena sudah ada KKN di desa kami, ini bisa memberikan contoh yang baik buat masyarakat desa Sibanteng mudah mudahan kedepan lebih maju lebih bermartabat untuk kemaslahatan umat,” pungkasnya. (Andre)