SDN Kemang 02 Bogor Ikuti Lomba Pramuka Tingkat Nasional

Kab. Bogor, Detak Media
Belum lama ini Sekolah Dasar (SD) Negeri Kemang 02 menorehkan prestasi yang membanggakan yakni menjadi juara ke 1 lomba pramuka sekolah dasar Tingkat Propinsi Jawa Barat dan berhak mewakili Propinsi Jawa Barat ke Tingkat Nasional yang di ikuti oleh 34 Propinsi yang ada di Indonesia dan digelar pelaksanaan penilaian lomba tersebut di Grand Mulya Bogor Resort & Convention Hotel, Desa Cikeas, Sentul Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Menurut Kepala Sekolah SDN Kemang 02 Oneng Kusmahati,S.Pd kepada Detak Media “kami merasa bangga dengan ke ikutsertaan peserta didik kami mengikuti lomba Pramuka mewakili Propinsi Jawa Barat, tentunya keberhasilan yang telah dicapai dalam lomba Pramuka berkat kerja keras para guru pembimbing dan optimis peserta didik untuk memberikan yang terbaik bagi sekolah termasuk membawa nama harum Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor bahkan Propinsi Jawa Barat di Tingkat Nasional,”jelasnya.

Dikatakannya, adapun terkait penilaian lomba Pramuka Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 13 September 2019, SDN Kemang 02 menjadi yang terbaik menjadi juara 1 Tingkat Nasional dan kami mengharapkan dukungan doa dari Warga Bogor khususnya, umumnya Propinsi Jawa Barat,”harapnya.

Sementara menurut Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Kemang Ugan Sugandi,S.Pd, persiapan yang dilakukan peserta Pramuka SDN Kemang 02 sudah dilakukan jauh jauh hari sebelumnya, bahkan kami merasa yakin akan kemampuan yang dimiliki tidak diragukan lagi. “saya berharap bisa meraih juara 1 Tingkat Nasional,”tegasnya.

Ketua K3S Kecamatan Kemang Ahmad Kosasih,S.Pd sangat mendukung terkait ke ikut sertaan SDN Kemang 02 mengikuti dalam lomba Pramuka Tingkat Nasional, tentunya apa yang sudah dilakukan oleh berbagai pihak yang berkompeten keterkaitan dengan lomba tersebut serta dukungannya mudah-mudahan duta dari Bogor SDN Kemang 02 dapat membawa nama baik sekolah dan membawa harum Kabupaten Bogor dan Propinsi Jawa Barat di Tingkat Nasional, pungkasnya.(Jenal. S)