Pelatihan Berbasis Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja Pelatihan Tune Up Sepeda Motor Konvensional

Kab. Sukabumi, Detak Media

Ucapan terimakasih dari warga desa Kalibunder Kecamatan Kalibunder kepada pemerintah desa yang telah mengadakan pelatihan berbasis peningkatan produktivitas tenaga kerja pelatihan tune up sepeda motor. Hal itu disampaikan salah seorang peserta, Muhidin (26)  kepada Detak Media usai mengikuti pelatihan tersebut beberapa waktu lalu.

Muhidin mengatakan dengan diadakannya pelatihan ini dapat menambah ilmu dan wawasan peserta pelatihan. “kami sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan seperti ini, karena jarang sekali ada pelatihan yang gratis, dikasih makan dan diberi seragam lagi, pokoknya enaklah,”ujarnya.

Tarang, Pjs kepala desa Kalibunder mengatakan program ini juga berkerja sama dengan Disnarkertrans kab Sukabumi,  Jawa Barat dimana nantinya peserta yang sudah selesai mengikuti pelatihan diberikan sertifikat pelatihan agar memudahkan mereka mencari pekerjaan, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan seperti ini diharapkan bisa dilaksanakan secara kontinu agar warga desa bisa mendapatkan ilmu dan wawasan apalagi tenaga pengajar didatangkan dari Bandung. “saya sangat berharap pemerintah terus mengadakan pelatihan semacam ini agar mereka yang sedang mencari kerja bisa mendapatkan bekal ilmu pengetahuan sehingga memudahkan mereka untuk mencari pekerjaan karena sudah mendapatkan pelatihan,” terang Pjs kades Kalibunder (Yan)