Desa Purwabakti Realisasikan Dana Desa Tahap ke 2 Untuk TPT dan Pengerasan Jalan

Kab. Bogor, Detak Media.com
Desa Purwabakti Kec.Pamijahan Kab.Bogor telah melaksanakan kegiatan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan pengerasan jalan yang terletak di Kp.Cikuda Mulya hingga Cimanggu Rw 06 dengan Volume 270 m yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap ke 2 dengan anggaran sebesar Rp.216.000.000,- yang di kerjakan TPK Desa Purwabakti.

Saat ditemui media, Minggu (08/09/19) kelokasi TPT dengan Sekretaris Desa (Sekdes) Wahyu, mengatakan, untuk saat ini realisasi Anggran Dana Desa (DD) tahap kedua di 2 titik. Pengerasan dan Tembok Penahan Tanah (TPT). “Saat ini kita bangunkan di 2 titik salah satunya pengerasan Jalan di kp,Cigarewong Rt03/07 sampai Rw08 Dan TPT yang ada di Kp.Cikuda Mulya sampai Cimanggu Rw 06 dengan Volume 270m dengan anggaran Rp.216.000.000,-jelasnya.

Menurutnya sarana pembangunan ini sangat perlu, untuk menunjang perekonomian warga masyarakat karena dibangunnya sarana penunjang ini diharapkan bisa melancarkan akses perekonomian warga masyarakat setempat. “TPT yang kita bangun di pinggir jalan ini, nantinya ketika Jalan di perbaiki dan dilebarkan sudah ada Tembok Penahan Tanah (TPT),” ungkap Wahyu.

Warga Masyarakat setempat pun sangat berterimakasih dengan adanya bantuan dari Pemerintah, salah satunya Ndang mengatakan. “saya sangat berterimakasih kepada Pemerintahan yang sudah menggulirkan Anggaran yang cukup besar dan bisa membangun sarana yang ada di Kampung kami. Alhamdulillah dengan adanya pembangunan ini sangat membantu dengan mempercepat perekonomian Warga Masyarakat kami,”pungkasnya (Ndre)