Manfaatkan DD, Desa Mekar Raya Kec. Kersamanah Kab. Garut Bangun GOR

Garut, Detak Media.com

Seperti kita ketahui bersama, bahwa salah satu program Dana Desa (DD) adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga mempercepat pembangunan sarana umum di pedesaan.

Dengan memanfaatkan Dana Desa (DD), desa ini mampu membuat gedung Serbaguna yang menjadi sarana olahraga bagi masyarakatnya. Gedung Olah Raga (GOR) yang di bangun berasal dari Alokasi Dana Desa (DD) APBN Tahun 2019 sebesar Rp.815.888.400,- berukuran 15 x 18 meter sementara pembangunan gedung tersebut berlokasi di Kp.Cilebak 2 Rw 05 Desa Mekar Raya Kec.Kersamanah Kab.Garut pembangunannya pun baru mencapai sekitar 60 persen berjalan.

Menurut Pjs Kepala Desa Mekar Raya Dede Makmun,di dampingi Sekdes Mekar Raya, Ajang S.Sos ketika ditemui Detak Media.com, Kamis (12/9) di ruang kerjanya kantor Desa Mekar Raya Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut mengatakan pembangunan Gedung Olah Raga(GOR) tersebut memang sudah direncanakan jauh-jauh hari apalagi banyak masyarakat di desanya yang mempunyai bakat dan minat olahragawan. “sarana olahraga di desa penting untuk menjadi wadah masyarakat khususnya pemuda melakukan kegiatan positif dan bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi waktu sehingga terhindar dari perilaku negatif,” ujarnya.

Selain untuk lapangan futsal, bulu tangkis, bola volley, GOR itu juga nantinya akan di gunakan untuk acara pertemuan rapat maupun acara pernikahan dan lainnya. “semoga saja proyek GOR ini
pengerjaannya bisa cepat selesai dan masyarakat dapat menggunakan dan menikmatinya,” katanya.

Ditambahkan Dede M, pengerjaan pembangunan gedung olah raga saat ini memang mengalami kendala sedikit mengenai kurangnya air sehingga pengerjaan proyek berhenti sementara, dikarenakan melihat kondisi cuaca sekarang musim kemarau jadi kebutuhan air tidak ada (berkurang) untuk pelaksanan proyek, meskipun demikian kami berupaya untuk mencari dan mengangkut air dari tempat lain agar proyek pembangunan gor bisa berjalan kembali, jelasnya.

Lanjut Dede Makmun, dirinya berharap dalam rangka mempercepat pembangunan berbasis desa melalui optimalisasi pembangunan, pembinaan masyarakat dan pemberdayaan desa maka pembangunan gedung baru ini nantinya bisa membawa manfaat yang besar bagi masyarakat di bidang olahraga dan semoga pemerintah desa Mekar Raya kedepannya lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat di semua bidang, pungkasnya. (Dede Lorenz/Kukun/Suwito)