KSOP Tanjung Pandan Lakukan Pembersihan Laut dan Pantai

Belitung, Detak Media.com

Memperingati Hari Perhubungan Nasional (HPN) RI Tahun 2019, Direktorat Jendral Perhubungan Laut gelar acara serentak Se-Indonesia bersihkan Pantai dan Laut.

Dan hal ini dilakukan oleh Kantor Kesyahbandaran Otoritas Jasa dan Pelabuhan (KSOP) Kelas lV Tanjungpandan Belitung, yang juga melaksanakan kegiatan bersih laut dan pantai. Kamis (12/9/2019) pagi.

Kegiatan yang langsung melakukan pembersihan Pantai dan Laut di hadiri juga oleh Kepala KSOP Kelas lV Tanjungpandan Afriyon Putra, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.IK, MH,. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanjungpandan Belitung Edi Usdianto, ST, Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko, SH, serta para tamu undangan lainnya.

Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung juga menurunkan Tim Anggota Satgas Lebah sebanyak 65 Anggota untuk membantu kegiatan Pembersihan Pantai dan Laut, dan menghasilkan sampah yang terangkut sebanyak 2 mobil dump truk, 1 truk kontainer dan 2 Tossa yang langsung di buang ke TPA Sadai.

Dalam jumpa Pers Kepala KSOP Kelas lV Tanjungpandan Afriyon Putra di hadapan para Awak Media mengatakan,

“Kegiatan tersebut merupakan menyambut HPN RI Tahun 2019, yang diselenggarakan diseluruh Nusantara dan juga berkenaan dengan wujud nyata kepedulian Kementerian Perhubungan Laut dalam memerangi sampah terutama sampah plastik yang ada di Laut dan Pantai.

“Kita berharap agar kebersihan tetap terjaga baik dilaut maupun dipantainya supaya keasrian Pantainya terjaga dan juga Kami menghimbau kepada Para Nelayan untuk menjaga Kebersihan Laut dan Pantai agar terbebas dari Sampah,” ujar Afriyon.(SM)