Pemdes Sukamakmur Kec. Ciomas Bangun TPT dari Dana Desa

Kab. Bogor, Detak Media.com

Pemerintah desa (Pemdes) Sukamakmur kec.Ciomas membangun TPT (Tebing Penahan Tanah) untuk mengantisipasi terjadinya longsor begitu juga pembangunan jalan desa untuk memperlancar akses mobilisasi warga desa Sukamakmur.

Pememdes Sukamakmur membangun TPT sepanjang 200 meter dengan tinggi rata -rata 2 meter. Ini merupakan pembangunan lanjutan dari tahap pertama yang menghubungkan jalan Blok Sau dan Permeha desa Sukamakmur. Pembangun tersebut menelan anggaran Rp 141.000.000 ( seratus empat puluh satu juta rupiah) yang bersumber dari Dana Desa Tahap 2 (dua), ujar kades Sukamakmur Sri Widiarty.

Terkait pembangunan TPT tersebut, bu Kades kepada Detak Media.com menjelaskan, Jumat (13/9/19) bahwa pembangunan TPT tersebut sangat urgen mengingat wilayah tersebut sangat rawan longsor karena konstur tanah dengan kemiringan yang sangat curam.

“Masih banyak yang harus kita bangun TPT mengingat wilayah yang tidak rata, dan curah hujan yang cukup tinggi,” imbuh Bu Sri

Disamping TPT, Bu Kades juga merencanakan pembangunan jalan yang bertujuan memudahkan akses warga. “Dengan jalan yang bagus tentu memudahkan warga untuk berniaga atau beraktivitas,” tegasnya.

Bu Sri Widiarty sangat berharap pembangunan di desa Sukamakmur terus berjalan sehingga mendorong para investor mau untuk melakukan kegiatan usaha di wilayahnya. “harapan saya semoga pembangunan di desa Sukamakmur terus berlanjut,” harapnya.(Indra)