Kades Kedung Waringin Sukarno.S.Pd Terus Lakukan Perubahan Buat Warganya

Kab.Bogor, Detak Media.com

Pemerintah desa Kedungwaringin Kecamatan Bojonggede terus melakukan perubahan, terutama peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat.

Perubahan dan peningkatan pelayanan ini merupakan komitmen kepala desa Kedung Waringin, Sukarno.S.Pd untuk memajukan desanya, mulai dari kantor desa yang sekarang ini sudah sangat baik (dari yang tidak ada menjadi ada), sehingga warga yang ingin berurusan dengan Desa sudah merasa nyaman, begitu juga staf desa yang selalu standby menerima warga yang datang. Peningkatan layanan ini juga tidak lepas dari dukungan rt dan rw serta warga Desa Kedung Waringin.

Disamping layanan prima, Kades Kedung Waringin, Sukarno.S.Pd juga sudah mewujudkan apa yang pernah disampaikannya kepada warga masyarakat, yakni pembebasan bayaran uang sekolah terhadap warganya yang ingin mendapatkan pendidikan. Namun tidak hanya itu Sukarno.S.Pd juga telah membebaskan lahan buat pemakaman. “sekarang sudah ada 2 bidang yakni 1. di kp. Gelonggong rt.05 luas.1.300 m2 dan 2. Di kp. Kedung Jiwa rw.06 luas 6000 m2. artinya Sukarno. S.Pd pada kampanyenya terdahulu masa jabatan 2014 – 2020 sudah terpenuhi. Janji Pak Sukarno untuk membangun Kantor kepala desa, sekolah gratis, sama tanah makam sudah terealisasikan,” ungkap warga yang menyebut namanya.

Lain halnya dengan Lisa (27) salah seorang warga desa Kedung Waringin mengatakan kepada Expose bahwa jika ingin mengurus sesuatu ke desa, harus terlebih dahulu meminta surat pengantar dari rt dan rw yang gunanya adalah agar fungsi dan tugas rt dan rw benar benar berjalan sesuai tupoksinya, namun bila urusannya mendadak,bisa langsung ke desa.

“Untuk apa kita punya rt dan rw kalau setiap warga yang ingin mengurus sesuatu bisa langsung ke desa tanpa diketahui oleh rt atau rw,” katanya di sela sela kesibukannya.

Lebih lanjut Lisa menyampaikan bahwa di era kepemimpinan Sukarno.S.Pd sebagai kepala desa sudah banyak perubahan, mulai dari kantor desa yang megah dan disiplin staf desa dalam menjalankan tugasnya sehari hari. “Mari kita dukung program program yang dilakukan desa untuk kemajuan dan kesejahteraan warga, ” ajak Lisa.

Kepala desa Kedung Waringin, Sukarno.S.Pd saat ditemui Expose beberapa waktu lalu mengatakan bahwa apa yang disampaikan warga itu benar adanya. “Lihat aja sendiri apa yang sudah saya lakukan, karena kalau saya yang menyampaikan takut dibilang pencitraan,” ujar Sukarno.

Dikatakannya semua program pemerintah pusat untuk daerah, dilaksanakan dengan baik, mulai dari dana desa, bantuan bantuan lain yang diterima desa, semuanya disalurkan dan melibatkan warga masyarakat. “Saya akan lakukan semaksimal mungkin untuk kemajuan, kenyamanan dan ketentraman warga desa, “jelasnya. (Ika)