Lepas Sambut Kapolres Garut Berlangsung Dengan Penuh Keakraban

Garut, Detak Media.com

Acara lepas sambut Kapolres Garut Berlangsung dengan penuh keakraban di Mako Polres Garut, Rabu (25/9/2019) Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Garut.

Kapolres Garut lama AKBP Budi Satria Wiguna,S.IK akan menduduki jabatan barunya sebagai Irbid Irwasda Polda Jabar sedangkan AKBP Dede Yudi Ferdiansyah,SIK,MIK sebelumnya Kanit IV Subdit V Dittipidter Bareskrim Mabes Polri.

AKBP Budi Satria Wiguna,S.IK dalam sambutannya mengatakan,perpisahan ini bukanlah keinginan saya pribadi tapi ini adalah bagian dari tugas di institusi yang wajib di laksanakan. Kami yakin kesuksesan Polres Garut selama ini berkat terjaminnya kerjasama yang baik antar semua pihak.
AKBP Budi Satria Wiguna mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kab.Garut, Korem 062 Tarumanegara, Denpom Garut, Kodim 0611 Garut, para tokoh agama/tokoh masyarakat serta warga masyarakat Kab.Garut yang telah mendukung dan mensuport selama melaksanakan tugas kepolisian di Polres Garut. “Berkat sinergitas seluruh elemen masyarakat garut tugas yang selama ini di tembangnya menjadi ringan dan diberi kelancaran,” katanya

Selanjutnya Budi Satria .W menyampaikan,sebagai manusia biasa tentunya saya pribadi dan keluarga memohon maaf kepada warga masyarakat Garut. “saya berharap apa yang sudah dilakukan selama menjabat sebagai Kapolres Garut apabila itu demi kebaikan Kabupaten Garut dapat diteruskan, sebaliknya apabila ada kekurangan dan kesalahan mohon dimaklumi dan dimaafkan,” ujarnya.

Dalam sambutannya Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah,S.IK,M.IK mengatakan Ia bersama istri memperkenalkan diri dan juga berharap kedepan dapat meneruskan program lanjutan Polres Garut serta adanya sinergitas yang baik dalam membangun Garut yang maju dan kondusif. “Apresiasi saya setinggi-tingginya kepada AKBP Budi Satria Wiguna yang sudah bekerja maksimal sebagai tamu saya juga mohon bantuan dalam melanjutkan program Polres Garut kedepan, “ungkapnya.

Masih menurut Kapolres, luasnya wilayah hukum Kabupaten Garut menjadikan satu harapan sinergitas POLRI/TNI, pemkab Garut, tokoh agama/masyarakat dan masyarakat terus terjalin komunikasi yang baik demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Kabupaten Garut. “tentunya dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat Garut dapat meringankan tugas saya sebagai Kapolres Garut kedepan,” katanya .

Sementara itu,Bupati Garut H.Rudy Gunawan dalam sambutannya mengatakan,Ia mewakili seluruh jajaran yang ada di pemerintah Kab.Garut, TNI/POLRI dan juga tokoh masyarakat mengucapkan selamat datang kepada AKBP Dede Yudi Ferdiansyah dan selamat bertugas di jabatan baru di lingkungan Mapolda Jabar. “Kami warga kabupaten Garut sudahlah melepas kenangan yang begitu banyak di Kabupaten Garut peristiwa-peristiwa yang terjadi juga peristiwa-peristiwa Nasional,
saya kira orang kalau ke mall Bandung pasti mengenai Kapolres Garut karena pak Budi sering tampil di TV One sebagaimana kita lihat selama ini,” ujarnya.

Lanjut Rudy, tentunya saya tidak banyak yang ingin saya sampaikan kepada pak Budi Satria Wiguna terima kasih atas nama masyarakat Garut, peristiwa tahun 2018 pemilihan Bupati/Wakil Bupati
dan Gubernur/Wakil Gubernur di Garut tidak ada masalah. “ini adalah Sinergitas TNI/POLRI yang luar biasa pak Kapolres dan pak Dandim berboncengan dan tentu ke berbagai penjuru memberikan rasa aman di dukung oleh ulama-ulama tokoh masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta para Kades dan juga tokoh-tokoh yang ada di desa,” paparnya.

Jiwa sosial yang tinggi dimilki pak Budi sangat terasa di warga masyarakat Garut untuk mewakili warga yang telah dibantu oleh Kapolres Garut, juga mengucapkan terima kasih. “terakhir saya mengucapkan semoga dengan tugas yang akan di emban saat menjadi pintu sukses untuk karir kedepan,seperti mantan-mantan Kapolres Garut terdahulu yang saat ini sangat sukses dalam jabatan-jabatan strategis,” ringkasnya. (Suwito)

Loading