Ka Lapas Kota Agung Tanggamus Sosialisasikan Tentang Hak dan Kewajiban Warga Binaan

Tanggamus, Detak Media.com

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung Tanggamus dalam rangka melakukan kegiatan sosialisasi tentang hak dan kewajiban Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang harus patut diberikan dan dijalankan, digelar di gedung aula Lapas Kota Agung, pada Rabu Malam (2/10/19).

Kegiatan  ini dibuka langsung Kalapas Kota Agung, Sohibur Rachman di ikuti seluruh pegawai Lapas dan Sebanyak 429 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Selesai kegiatan Sosialisasi, acara dilanjut dengan penayangan film Avengers End Game besutan rumah produksi Marvel Cinematic Universe (MCU). Sebelum film yang diperankan oleh Robert Downey Junior sebagai iron man di putar, Kepala Lapas Kelas IIB Kota Agung Sohibur Rachman memberikan beberapa hal yang akan dijelaskan tentang hak dan kewajiban Warga Binaan Pemasyarakatan.

Beberapa hal, poin tentang Hak dan Kewajiban WBP berdasarkan peraturan yang berlaku, dan salah satunya ya dengan di gelarnya nonton bersama ini adalah hak dari Warga Binaan Pemasyarakatan untuk mendapatkan hiburan yang kita berikan di dalam Lapas.

Selanjut nya digelarnya nonton bersama ini suatu simbolis pemberian kita kepada Warga binaan atas sikap patuh dan tertib mereka sendiri dalam menjalani kehidupan di lapas. Dengan demikian kondisi lapas menjadi kondusif. “Sudah satu (1) tahun saya mengemban amanah di Lapas Kota Agung ini  Dan kegiatan ini baru pertama kalinya kita laksanakan dan semua berjalan dengan lancar dan Warga Binaan cukup merasa senang akan hiburan yang kita sediakan, dan untuk Kedepannya tentu saja kita akan memberikan suatu sarana rekreasi yang bermanfaat, tentu nya dengan tujuan agar membentuk jiwa mereka kearah yang positif sehingga bisa siap kembali kemasyarakat setelah bebas nanti,”jelas KaLapas.

Dalam kesempatan itu juga , tak lupa pihak Lapas memberikan Hadiah kepada warga binaan yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para petugas, pertanyaan yang dilontarkan seputar dari penjelasan yang dipaparkan Ka Lapas terkait dengan Hak dan Kewajiban Narapidana.

Sudah disiapkan juga hadiah untuk para saudara kita yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar Dan saya sangat senang sekali mereka begitu senang dan pintar dalam menjawabnya, “”ujarnya seraya sambil tersenyum.

Di antara Salah satu warga binaan yang tidak mau namanya di utarakan, mengatakan kalau para warga binaan Lapas Kota Agung sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi dan acara nonton bersama. kami pun sangat berterimkasih kepada pak Ka Lapas dan pegawai lapas Kota Agung yang telah mengajak berkumpul di Aula serta memberi kami pengetahuan tentang hak dan kewajiban kami serta memberi hiburan tak terhinga yaitu Nonton bareng film Avengers End Game yang katanya si film terbaru tahu 2019,” ucap warga binaan. (Masri.SP)