Petugas Gabungan Gelar Razia Tempat Hiburan Malam di Garut

Garut, Detak Media.com

Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 Tahun 2019 dan program pekan disiplin penegakan ketertiban (Gaktib) petugas gabungan dari satuan Polisi Militer Denpom III/2  Garut bersama Korem 062/TN, Kodim 0611Garut, Propam Polres Garut, Satpol PP Garut, Badan Narkotika Nasional (BNN) Garut, DPRD Garut, Rabu (2/10/2019) menggelar razia di beberapa Tempat Hiburan Malam.

Sekitar 50 petugas gabungan mulai melaksanakan pemeriksaan di beberapa tempat hiburan malam di Garut belasan orang terjaring razia, mereka lalu di bawa ke markas Denpom III/2 Garut karena tak bisa menunjukkan surat identitas diri .

Menurut Wakil Komandan (Wadan) Denpom III/2 Garut, Mayor CPM Teguh Nurfianto kepada wartawan mengatakan kegiatan razia merupakan bagian dari program penegakan disiplin untuk merazia anggota TNI/POLRI yang keluar ke tempat hiburan malam serta menjaga ketertiban. Kegiatan Operasi dilaksanakan sejak tanggal 25 Nopember sampai 3 Oktober yang mana siang hari dilakukan razia kendaraan bermotor namun hasilnya Nihil, serta pada malam hari dilaksanakan razia sejumlah tempat Hiburan malam. “Ya ini penegakan ketertiban (Gaktib) dan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 , dalam razia ini tidak ditemukan anggota TNI dan Polri yang kedapatan sedang hiburan malam,hanya saja ada beberapa warga sipil yang terjaring dalam razia ini di tempat hiburan malam,” katanya.

Lanjut Teguh, Selain itu petugas juga berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras sekitar 270 botol berbagai merk serta 2 jerigen tuak siap jual. “Kami langsung amankan dan di data untuk diberi pembinaan bagi mereka yang terjaring razia, mereka tidak membawa KTP terdiri dari pria dan wanita, selanjutnya kita akan serahkan pada pihak pemerintah guna mendapatkan sanksi sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda),” jelasnya .

Ditambahkan Wadan Denpom III/2 Garut,dalam razia gabungan, Ia menerjunkan Tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab.Garut yang mana mereka akan melakukan  tes urine jikalau ada yang terjaring razia dari warga sipil 6 orang berjenis kelamin perempuan dan 9 orang laki-laki. “Hasilnya tidak ada yang positif menggunakan Narkotika maupun obat-obatan terlarang dan Alhamdulillah, razia malam ini berjalan kondusif dan lancar,” pungkasnya. (Suwito)

Loading