Peresmian Jembatan Gantung Ajang Rekreasi Bagi Ratusan Warga di Selaawi

Garut, Detak Media.com

Peresmian Pembangunan jembatan Gantung disungai Cimanuk penghubung dua kecamatan yang berada di desa Mekarsari kecamatan Slaawi dengan desa nanjungjaya kecamatan kersamanah menjadi ajang rekreasi dari ratusan warga yang melihat dan mencoba jembatan Gantung tersebut.

Pembangunan jembatan perintis yang merupakan rangkaian Ekspedisi 1.000 Jembatan Gantung untuk Indonesia Sebagai rangkaian acara bakti sosial merayakan hari ulang Tahun TNI ke -74 dimanfaatkan ratusan warga yang melihat dan mengabadikan dengan snowfoto selain itu warga menikmati melewati jembatan baru tersebut.

Komandan Vertical Rescue Indonesia, Tedi Ixidiana mengatakan pembentangan jembatan dengan panjang 80 meter dengan material sling baja dan di klaim bisa bertahan sampai 10 tahun. “Ini jembatan ke-81 dengan pengerjaan 7 hari, kalo di rawat dengan baik bisa sampai 10 tahun dan di peruntukan untuk pejalan kaki, pembangunan jembatan ini materialnya dari Bakrie Amanah, Bakrie untuk negri dan dikerjakan oleh satgas ekspedisi Vertical Rescue bekerjasama dengan kodam III siliwangi,”ucap Tedi kepada wartawan

Camat kecamatan Selaawi Ridwan Efendi dalam sambutannya mengucapkan banyak berterimakasih kepada Bakrie Amanah bersama TNI dengan adanya jembatan ini semoga perekonomian di desa slaawi bisa lebih baik. “Allhamdulillah Dengan terbangun nya jembatan ini kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan mempermudah warga masyarakat bisa dalam beraktifitas, kami berterimakasih kepada bakrie amanah telah menseponsori pembangunan , tak lupa satgas ekspedisi Vertical Rescue, dan ini dalam rangka hari ulang tahun TNI ke-74,” ucapnya.

Sementara Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto mengatakan pembangunan jembatan gantung masyarakat diharapkan dengan adanya jembatan masyarakat bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menjaga keamanan akses antar dua kecamatan.

“Sebelumnya saya melihat ada masyarakat yang lewat sungai dengan membawa barang bawaan, dari situ keselamatan nya sangat riskan selain itu anak-anak sekolah ,dengan adanya jembatan ini bisa mempermudah akses jalan, selain itu masyarakat juga harus saling memiliki dengan merawat jembatan tersebut,” jelasnya. (Dede)

Loading