PWI Tanggamus Gelar Konferkab

Tanggamus. Detak Media.com

Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke VII di Gedung PKK Kabupaten Tanggamus, bertajuk “Melalui Konferkab VII Kabupaten Tanggamus, tingkatkan Profesional Pers dan Kompetensi Wartawan dalam Mendukung Pembangunan Kabupaten Tanggamus. Selasa (22/10/19).

Dalam acara pelaksanaan KonFerkab dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus HI,AM, SAFI’I kemudian, Sekretaris PWI Provinsi Lampung Hi. Nizwar, Wakil Ketua I PWI Provinsi Lampung Juniardi dan Ketua PWI Tanggamus Sunaryo, kasubbag Humas Polres Tanggamus Ipda M. Yusuf turut hadir bersama Kasdi Kodim 0424/Tanggamus Mayor Inf. Suhada Erwin, perwakilan Kejaksaan dan sejumlah OPD/instansi di Kabupaten Tanggamus.

Dalam Laporannya ketua Panitia, Nusmanto mengatakan, dalam acara konferensi Kabupaten ke-7 Kabupaten Tanggamus periode 2019-2022, pelaksanaan Konferensi ke VII, kepanitiaan yang dibentuk berdasarkan hasil rapat pengurus PWI Kabupaten Tanggamus pada tanggal 18 September 2019.”

Konferensi Kabupaten ini di agendakan selama 1 hari yaitu pada tanggal 22 Oktober 2019 bertempat di gedung PKK Kabupaten Tanggamus. Konferensi ini dihadiri langsung oleh ketua dan pengurus PWI Provinsi Lampung,” kata Nuswanto.

Sekretaris PWI Lampung Hi. Nizwar menyampaikan permohonan atas nama Ketua PWI Provinsi Lampung Suryadi Alfian yang memiliki agenda sangat padat hingga akhir bulan nanti. Selain itu juga, sementara PWI Provinsi saat ini yang paling dekat adalah sedang mempersiapkan rapat kerja nasional luar biasa seksi ikatan wartawan olahraga Indonesia di provinsi Lampung.

Di Konferensi pada hari ini adalah Menindaklanjuti amanat dari peraturan dasar peraturan rumah tangga PWI yang mana bahwasanya kepengurusan di Kabupaten itu harus dilaksanakan oleh generasi selama tiga(3) tahun , dan dalam Konferensi nanti juga akan disusun program kerja dan juga dilanjutkan dengan pemilihan ketua PWI untuk memimpin serta pengurus PWI yang berkualitas,”katanya

Dalam pelaksanaan Konferensi Kabupaten PWI, Wakil Bupati TANGGAMUS Hi. AM. Safii dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan mengatakan bahwa Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyampaikan salam dan Ucapan Selamat , ia tidak dapat menghadiri sebab sedang ada kegiatan lain.

Selamat atas dilaksanakan Konferkab ke VII, semoga suksesi di PWI berjalan dengan baik sesuai harapan, dan dapat menjadikan output yang baik,” kata Wakil Bupati Tanggamus berharap semoga kerjasama PWI dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat terus bersinergi untuk pembangunan.

Salah satu Peran serta rekan-rekan pers , untuk memberikan yang terbaik menuju , makmur tanggamus yang maju dengan kesiap siagaan Wartawan yang bersinergi wartawan dan Pemkab Tanggamus terkait publikasinya,” harapnya.

Kasubbag Humas Ipda M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto menyampaikan ucapan Selamat atas pelaksanaan Konferkab Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanggamus.

Lanjutnya Polres Tanggamus sangat mendukung semua kegiatan dengan menerjunkan dua (2) personel pengamanan. Dan Selamat atas terlaksana nya kegiatan ini , Mudah2an dapat terpilih ketua PWI Tanggamus yang dapat Memimpin dan mensejahterakan anggotanya serta dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Tanggamus.”ungkap Kasubbag Humas Polres Tanggamus.(Masri.sp)